TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Dzikir & Doa Bersama MUI, Pilar Terima Cinderamata Tasbih Dari Mekkah

Laporan: Idral Mahdi
Senin, 08 Juli 2024 | 06:30 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

PAMULANG - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bersama masyarakat melakukan dzikir dan doa bersama menyambut Tahun Baru Islam 1446 Hijria. Berlangsung di Masjid Al Hikmah Yayasan Daarul Hikmah, Pamulang Barat, Kecamatan Pamulang, Sabtu (6/7) malam.

 Wakil Wali Kota Tangsel, Pilar Saga Ichsan menyampaikan ucapan selamat tahun baru Islam 1446 Hijriah. Di tahun baru ini selalu menjadi lebih baik dari tahun sebelumnya dari berbagai hal.

 “Atas nama Wali Kota beserta jajaran, kami ucapkan selamat Tahun Baru 1446 H, semoga kita semua semakin lebih baik melalui momentum hijrah yang ditandai ditetapkan tahun Islam saat Nabi Muhammad SAW hijrah dari Kota Mekkah ke Madinah. Mari kita evaluasi diri apa yang sudah dilakukan tahun-tahun sebelumnya untuk diperbaiki saat ini dan ke depan,” ucapnya.

 Pilar juga mengatakan dukungan dari ulama senantiasa selaras dalam pembangunan di wilayah Kota Tangsel. Ini sangat penting agar kebijakan pembangunan dapat bermanfaat bagi masyarakat.

 “Selama ini orang tua kami para alim ulama di MUI selalu mendoakan dan mendukung setiap program yang kami kerjakan. Hal ini sangat penting dan sangat pemerintah butuhkan,” imbuh Pilar.

 Dia mengajak untuk selalu mendoakan para orang tua yang ada di MUI yang senantiasa menaungi, memberikan arahan dan mendukung program-program pemerintah serta selalu mendoakan para pejabat agar selalu diberikan kekuatan dalam menjalankan tugas.

 “Selanjutnya mari kira terus mendoakan agar orang tua kita Ketum MUI Tangsel selalu sehat walafiat,” tambah ia.

 Ketua Umum MUI Tangsel, KH Saidih, berpesan dengan tahun baru 1446 Hijriah semoga keimanan dan ketakwaan semakin ditambah. Rasa syukur dan kesabaran semakin ditingkatkan.

 “Semoga datangnya tahun baru Islam 1446 Hijriah berupaya meningkatkan keimanan dan ketakwaan untuk lebih baik lagi. Seraya menjadi insan yang selalu ketaatan kepada Allah SWT dengan senantiasa istiqomah,” doanya.

 Ulama kharismatik itu mengajak masyarakat Kota Tangsel untuk mengisi tahun baru dengan hal-hal baik. Dengan dzikir dan doa-doa agar diberikan kemudahan segala hal. 

 Dirinya juga mengajak mendoakan agar Kota Tangsel seluruh masyarakat Republik Indonesia hidup dalam ketentraman serta menjadi negara aman tentram dan sejahtera.

 “Mari sama-sama berdoa untuk kebaikan diri kita, umat, masyarakat, para pejabat dan para ulama bangsa dan negara yang kita cintai ini,” ajaknya.

 Dzikir dan doa dipimpin oleh KH Cholisudin Yusa. Di penghujung acara, KH Saidih memberikan tasbih kepada Wakil Wali Kota Tangsel Pilar Saga Ichsan, sebagai cinderamata usai melaksanakan ibadah haji. KH Saidih usia memberikan tasbih, mendoakan semoga memberikan ketenangan untuk Wakil Wali Kota Pilar Saga Ichsan.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo