TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Pelaku Pencurian Uang Mesin ATM Jayanti Diamankan Polsek Cisoka

Oleh: Mg.Fikri
Selasa, 09 Juli 2024 | 15:11 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

TANGERANG - Pelaku pencurian uang di mesin ATM minimarket Desa Dangdeur, Kecamatan Jayanti, Kabupaten, diamankan Polsek Cisoka.

Aksi pelaku pencurian uang ini dengan modus mengganjal kartu debit di mesin yang sedang digunakan oleh seorang wanita yang ingin mengambil uang di ATM tersebut.

Kapolsek Cisoka, AKP Eldi, menjelaskan bahwa pelaku yang berinisial FR (42) ini beraksi pada hari Sabtu (6/7), pukul 18.00 WIB.

“Jadi wanita yang menjadi korban memasukkan kartu debitnya, namun tanpa melakukan transaksi apapun kartunya tertelan mesin ATM,” ucap Eldi, Senin (8/7/2024).

Disaat korban sedang memeriksa mesin ATM, pelaku yang datang dari belakang korban menyarankan untuk menekan nomor pin kartu debit tersebut, namun setelah mengikuti arahan dari pelaku kartu tersebut tidak juga keluar.

Kemudian korban melaporkan dan juga meminta tolong kepada kasir minimarket untuk melakukan pemblokiran, namun setelah melaporkan hal tersebut korban diinformasikan kalau kartu debit miliknya ada pada pelaku dari pengganjalan ATM tersebut.

“Korban juga mengalami kerugian sebesar Rp1.594.449, lalu korban melakukan laporan ke Polsek Cisoka,” katanya.

Setelah mendapatkan laporan tersebut, pihak kepolisian Polsek Cisoka melakukan penangkapan pelaku dan mendapatkan barang bukti tusuk gigi yang sudah dimodifikasi, satu kartu debit, dan satu gergaji besi.

“Kita menghimbau bagi masyarakat yang ingin melakukan transaksi di ATM agar tidak mudah untuk percaya kepada orang asing jika sedang terjadi kendala, dan lebih baik langsung berkoordinasi dengan pihak Bank,” terangnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo