TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Disperkimta Tangsel Salurkan Bantuan Keranda Jenazah ke Sejumlah Musala

Laporan: Rachman Deniansyah
Selasa, 09 Juli 2024 | 20:56 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

SETU -  Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman, dan Pertanahan (Disperkimta) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menyalurkan bantuan keranda jenazah dan paket peralatan pemularan jenazah beberapa musala yang tersebar di sejumlah wilayah. 

Kepala Disperkimta Kota Tangsel, Aries Kurniawan menyatakan, bantuan perlengkapan pemulasaran jenazah ini disalurkan berdasarkan adanya usulan langsung dari masyarakat.  

"Tahun ini terkait kegiatan pada Bidang Pemakaman. Terkait pengadaan untuk keranda ini, ada di Musrembang, reses, dan usulan dari masyarakat," ujar Aries, Sabtu (6/7/2024). 

Sejauh ini, lanjut Aries, usulan terkait peralatan pemulasaran jenazah sangat banyak. Rata-rata berasal dari musala-musala yang memang belum memiliki peralatan tersebut. 

"Meliputi keranda, tenda, peralatan pemandian jenazah. Itu sudah sepaket. Memang banyak sekali usulan dari musala ini. Karena musala kita rata-rata banyak sekali yang belum punya kerandanya," papar Aries. 

Aries menyebut, hingga Juli ini saja pihaknya telah menyalurkan bantuan tersebut sebanyak delapan titik. 

Adapun yang sudah disalurkan, di antaranya kepada Musala Nurul Islam di wilayah Ciputat, pengurus lingkungan RT 001 RW 012 di wilayah Ciputat, TPBU Taritih di wilayah Serpong, dan pengurus lingkungan RT 004 RW 002 di wilayah Serpong. 

"Kemudian juga telah disalurkan kepada pengurus lingkungan RW 010 wilayah Serpong, pengurus lingkungan RW 011 wilayah Serpong, Musala Darussalam di wilayah Jelupang Serpong Utara, dan terakhir kepada pengurus RW 002 di wilayah Serpong Utara," paparnya. 

Aries menyatakan, penyaluran bantuan paket perlengkapan pemulasaran jenazah ini akan terus berlanjut. 

Bahkan karena adanya permintaan yang membludak dari masyarakat, lanjut Aries, pihaknya akan melakukan penambahan. 

"Kemungkinan ada penambahan. Tergetnya banyak sekali. Yang membutuhkan itu banyak sekali, terutama di musala kecil," pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo