TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo
Perpaduan Solidarity Makers Dan Administrator Makers

Pengamat: Ganjar Dan Erick Seperti Soekarno-Hatta

Laporan: AY
Rabu, 24 Agustus 2022 | 18:37 WIB
Ganjar Pranowo dan Erick Thohir. Foto : Istimewa
Ganjar Pranowo dan Erick Thohir. Foto : Istimewa

JAKARTA - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Menteri BUMN Erick Thohir terus mendapat dukungan dari berbagai kalangan untuk maju sebagai calon presiden dan wakil presiden.


Menurut Sosiologi yang juga pengamat Politik dari Unair Hotman Siahaan, Ganjar Pranowo memiliki solidarity makers, memiliki basis massa besar dan di akar rumput menjadi pemersatu dan dia menjadi simbol solidarity makers.


Sementara Erick itu seorang administrator, menurutnya Erick memiliki keterampilan dengan mengurus BUMN dengan sangat hebat dengan segala prestasi prestasinya.

"Ini merupakan pasangan yang sangat menarik dan serasi saling isi apalagi Ganjar juga memiki sense Humor yang cukup tinggi, karna itu makanya saya yakin dia memiliki Solidarity makers," ujarnya kepada wartawan, Rabu (24/8).

Seperti halnya seperti yang digambarkan seorang ahli Indonesia dari Australia, Hotman membayangkan pemerintahan di masa lalu di mana Indonesia pernah memiliki Presiden Soekarno dan Wakil Presiden M.Hatta, di mana keduanya saling mengisi dengan keahlian ya masing masing.


"Dulu Indonesia memiliki Soekarno seorang Solidarity makers, sedangkan Hatta itu seorang administrator makers, nah saya melihat dalam teori tersebut ada pada sosok Ganjar dan Erick," tandasnya.

Menurut Hotman, Kemampuan administrasi yang ada pada Erick Thohir dan pengalaman sebagai seorang pengusaha dan macam lainnya itu dan Ganjar sebagai seorang politisi, politisi PDIP yang punya kemampuan massa yang banyak sebagai solidarity makers sebagai pasangan yang menarik dan bagus.

"Ganjar turun ke bawah, ini kan hebat, menegur menyapa ini yang mengalir secara alamiah tidak dibuat-buat. Nah kalau Erick inikan pekerja keras, BUMN dibenahi dan ada tanda tanda lebih baiklah saat ini," tambahnya lagi.

Dikatakannya, dalam kepemimpinan itu harus mendapat dukungan solidarity makers. Karena itu, mereka bisa mempersatukan semua dan kelompok.

Menata semua adminitrasi birokrasi dan bisa mengambil keputusan keputusan tepat di bidang ekonomi, pembangunan sosial.
Sementara itu Relawan pendukung Ganjar Pranowo dan Erick Thohir yang tergabung dalam Sahabat Ganjar-Erick ( SGE) meyakini, pasangan Ganjar Erick akan melaju menjadi pasangan Capres Cawapres pada tahun 2024 mendatang.


"Jika melihat peran mereka masing masing baik Ganjar dan Erick yang bisa saling isi di pemerintahan dengan latar belakang mereka masing masing, kami yakin keduanya akan mendapat dukungan dari Partai partai politik yang ada," ujar Ketua Relawan Sahabat Ganjar- Erick (SGE) Andi, saat dihubungi wartawan

Ganjar memiliki kelebihan dalam bidang politik dan mendapat dukungan dari basis massa ril. Sementara itu Erick memiliki kelebihan dalam mengolah manajemen di BUMN yang kini mulai terlihat membaik.

"Ini pasangan yang serasi bukan hanya sekedar Capres Cawapres tapi juga sebagai Presiden dan wakil Presiden pada periode mendatang," bebernya.

Dikatakannya bahwa saat ini relawan Sahabat Ganjar Erick (SGE) terus melakukan perja kerja politik ke berbagai daerah.
"Yang pasti saat ini kami terus melakukan kerja kerja Politik dan sosialisasi ke berbagai pelosok untuk mengenalkan sosok Ganjar Pranowo dan Erick Thohir sebagai pasangan capres-cawapres 2024 mendatang," tandasnya. (AY/rm.id)

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo