TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Rekonstruksi Pembunuhan Brigadir J, Sambo Dibawa Ke TKP Pakai Kendaraan Taktis

Laporan: AY
Selasa, 30 Agustus 2022 | 16:05 WIB
Pasukan Brimob menjaga ketat di rumah Ferdy Sambo saat diadakan rekonstruksi. Foto : Putu Wahyu/RM
Pasukan Brimob menjaga ketat di rumah Ferdy Sambo saat diadakan rekonstruksi. Foto : Putu Wahyu/RM

JAKARTA - Bareskrim Mabes Polri melakukan rekonstruksi kasus pembunuhan berencana yang diotaki mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo terhadap ajudannya Brigadir Nopsyansah Yosua Hutabarat atau Brigadir J di dua lokasi, Selasa (30/8). Pertama di rumah pribadi Sambo di Jalan Saguling III, Jakarta Selatan. Kedua, di rumah dinas Sambo, di Duren Tiga, Jakarta Selatan.


Dalam rekonstruksi ini, Sambo mengenakan baju tahanan berwarna oranye saat memasuki rumah pribadi di Jalan Saguling III, pada pukul 11.24 WIB. Terlihat juga ada tiga tersangka lainnya yang mengenakan baju tahanan berwarna oranye, yaitu Bripka Riki Rizal, Bharada Richard Eliezer, dan Kuat Ma'ruf.

Sedangkan istri Sambo, Putri Candrawathi, tidak mengenakan baju tahanan. Putri terlihat mengenakan baju putih.
Sambo dibawa ke lokasi dengan kendaraan taktis kepolisian. Saat keluar dari kendaraan tersebut, Sambo membelakangi media sehingga wajahnya tak terlihat jelas. Sejak kedatangannya, Sambo dikawal ketat sejumlah anggota Brimob.

Hingga kini, rekonstruksi masih terus berjalan. Sebelumnya, pada pukul 10.44 WIB pengacara Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak dan Johnson Panjaitan, memberikan keterangannya kepada media. Mereka menyesalkan sikap kepolisian yang melarang pihaknya masuk ke lokasi rekonstruksi di rumah dinas Sambo di Duren Tiga, Jakarta Selatan. (AY/rm.id)

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo