TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Makan Murah di Kantor Kelurahan Pondok Betung Setiap Jumat Pagi

Laporan: Mg-1/RMN
Jumat, 02 September 2022 | 18:26 WIB
Foto : Istimewa
Foto : Istimewa

PONDOK AREN, Rutin setiap Jumat, Keluarga Pak Slamedi menjual nasi bungkus dengan harga yang sangat murah. Cukup datang pada pagi hari, makanan yang dapat mengenyangkan perut itu dibandrol dengan harga hanya Rp3.000 saja. 

Berjualan nasi bungkus dnegan harga yang sangat murah itu telah dijalankan rutin oleh Keluarga Pak Slamedi. Ia biasa berjualan di tepat di dekat  Kantor Kelurahan Pondok betung, Tangerang Selatan. 

Salah satu penjual, Wulan mengatakan, kegiatan berjualan itu dinamakan sebagai Jumat Berkah. Kegiatan ini sudah berlangsung hampir satu tahun lamanya, dan akan terus dilaksanakan. 

“Kita setiap Jumat, kalo bisa tambah rejeki bisa nambah lagi Insha Allah, sudah ada 11 bulan kurang lebih, hampir setahun,” kata Wulan, Jumat (2/9/2022). 

Setiap Jumat Berkah, mereka membawa 500 porsi makanan yang siap dijual mulai dari pukul 10.00 WIB. Para pembeli hanya dapat membeli dua porsi untuk orang dewasa, dan satu porsi untuk anak-anak.

“Satu orang bisa ngambil dua, kalau untuk anak-anak satu, karena biar orang tuanya yang beli, kalo khusus anak biar buat anaknya aja,” ucapnya. 

Paket nasi yang dijual ini mereka dapatkan dari warung makan sekitar Pondok Betung yang dibeli dengan harga Rp12.000, dan dijual kembali seharga Rp3.000 per porsinya. 

“Kita beli ke orang yang memang warung-warung kecil, jadi kita jual lagi, kita kan sama aja membantu agar dia laku ada pembilanya gitu buat nambah-nambah omzet,” tambahnya.

Meski begitu, kegiatan Jumat Berkah ini mendapat respon positif dari masyarakat sekitar dan para pembeli, seperti Ibu Gati (34) yang setiap Jumat rela mengantri makanan.

“Udah sering sih setiap Jumat dari sebelum puasa, ya seneng jadinya ga perlu masak tiap Jumat, kalo ibu biasanya beli dua, anak biasanya beli satu” ucapnya.

Rencananya, kegiatan ini kedepannya akan dilangsungkan di warung makan yang disediakan secara gratis. Pihak Jumat Berkah berharap untuk mendapat dukungan demi kelancarannya kegiatan ini.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo