TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Dishub Kabupaten Serang Akan Pasang Palang Pintu KA di 6 Titik

Oleh: BNN
Jumat, 02 September 2022 | 19:01 WIB
Kecelakaan Odong-odong dengan kereta di Serang di perlintasan kereta tanpa palang pintu. (Ist)
Kecelakaan Odong-odong dengan kereta di Serang di perlintasan kereta tanpa palang pintu. (Ist)

SERANG – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Serang, akan melakukan pemasangan palang pintu perlintasan kereta api di enam titik, yang anggarannya dialokasikan dari dana tak terduga.

Kepala Dishub Kabupaten Serang, Benny Yuarsa mengatakan, untuk pemasangan palang pintu kereta ini pihaknya sudah mengusulkan anggarannya dari dana tak terduga. Anggaran tersebut sudah disetujui.

“Program kita kemarin dari 6 buah palang pintu yang ada, kita pasang palang sementara berikut ditempatkan petugasnya sebanyak 36 orang, sehari dibagi menjadi tiga shift, satu hari 6 orang,” kata Benny, Jumat (2/9/2022).

Untuk rekrutmen petugasnya, kata Benny, pihaknya memberdayakan masyarakat setempat dengan memberikan pelatihan. Sehingga memudahkan dalam penjagaan yang dilaksanakan selama 24 jam.

“Honornya itu berdasarkan SIPD Rp 2,130.000 perorang dikali 36 orang. Kalau untuk satu tahunnya kebutuhan anggarannya Rp 1 Miliar,” ujarnya.

Benny menuturkan, pemasangan palang pintu perlintasan kereta ini salah satunya sudah dipasangkan di Desa Silebu, Kecamatan Kragilan.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo