TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Hadiri Forum Bisnis Daerah, Pilar Arahkan Pengusaha Ikuti Pergerakan Pasar

Laporan: Mg-1/RMN
Minggu, 04 September 2022 | 01:47 WIB
Forum Bisnis Daerah, Pilar Arahkan Pengusaha Ikuti Pergerakan Pasar. (tangselpos.id/mg-1)
Forum Bisnis Daerah, Pilar Arahkan Pengusaha Ikuti Pergerakan Pasar. (tangselpos.id/mg-1)

KELAPA DUA, Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Pilar Saga Ichsan menghadiri Forum Bisnis Daerah (FORBISDA) 2022 yang diselenggarakan oleh Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Banten di Summarecon Mall Serpong, Tangerang, yang dihelat sejak Sabtu (3/9/2022) hingga Minggu (4/9/2022) besok.

Dalam kesempatan tersebut, Pilar menjelaskan bahwa kini masyarakat khususnya di Kota Tangerang Selatan, sedang menggandrungi kegiatan berolahraga seperti bersepeda dan sepak bola.

“Di wilayah saya, saya harus tahu betul apa karakteristik jenis tipe olahraga yang memang digemari masyarakat, dan memang telah kita lakukan survei, kita lakukan penelahaan, ya itu banyaknya sport itu ke arah urban lifestyle seperti lari lalu sepedahan, sepak bola pun sekarang sudah menjadi lifestyle gitu bukan hanya masyarakat di perkampungan, tapi masyarakat perkotaan sekarang pulang kerja sewa lapangan 3 juta setengah juga mau kan dua jam gitu,” jelasnya. 

Melihat adanya fenomena ini, Pilar mengimbau agar para pengusaha muda Banten dapat mencari peluang dan mengikuti arus pergerakan permintaan masyarakat. Seperti halnya, saat ini yang tengah banyak diminati adalah bidang olahraga. 

Dengan demikian, para pengusaha dapat menciptakan ruang untuk UMKM dan memajukan perekonomian Provinsi Banten.

“Dengan demand yang tinggi ini, kita arahkan para pengusaha ini untuk ‘ayo kamu arahnya ke sana gitu, jangan usaha yang kira-kira malah tidak sedang dalam pergerakan pasar, misalkan sekarang orang lagi hobinya lari, perbanyaklah bikin event lari’, banyak bisnis yang bisa dilakukan di situ” ucap Pilar.

“Sekarang kita lihat esport sangat mudah sekali dilakukan dimanapun, mau di mall seperti ini esport bisa terselenggara, tapi satu hal kalau kamu mau bisnis di dunia olahraga harus sabar, jangan langsung berharap kamu bisnis hari itu kamu mendapatkan untung hari itu, karena memang olahraga ini harus memasyarakatkan olahraga dulu, itu tujuan utamanya,” tambahnya.

Senada dengannya, Ketua HIPMI Banten, Ananda Trianh Salichan mengatakan bahwa untuk dapat memasyarakatkan olahraga, mereka harus dapat merangkul komunitas olahraga yang ada dan mencari bibit-bibit unggul atlet olahraga.

“Intinya sih kalo memang kita untuk memasyarakatkan olahraga seperti itu, kita harus merangkul komunitas-komunitas olahraga yang ada di Banten, seperti Pak Rully misalkan dari Persita untuk dari segi bolanya atau dari basketnya Tangerang Hawks, dan misalkan nanti dari esportnya mungkin nanti harus kita cari juga,” kata Ananda saat diwawancara.

Melalu FORBISDA 2022 ini, HIPMI Banten berharap bahwa acara tersebut akan menjadi pemicu awal dari kebangkitan ekonomi Banten setelah tertidur lama semenjak pandemi.

“Ini sebenarnya FORBISDA kita bisa menjadikan sebagai salah satu pemicu ya pemicu awal, untuk bisa bangkit dari tidurnya selama dua tahun kita pandemi covid untuk bisa merangsang kreativitas-kreativitas dan produk-produk temen-temen kita yang ada di Provinsi Banten,” harapnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo