TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum dan Kriminal

Advertorial

Indeks

Dewan Pers SinPo

Erick: BUMN Tak Punya Rencana Hapuskan Listrik 450 VA, Subsidi Tetap Ada

Laporan: AY
Selasa, 20 September 2022 | 19:06 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir. Foto : Istimewa
Menteri BUMN Erick Thohir. Foto : Istimewa

JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir angkat suara mengenai isu kenaikan tarif listrik, dan pengalihan golongan pelanggan listrik dengan daya 450 Volt Ampere (VA) ke 900 VA. Erick menegaskan, kabar tersebut tidak benar.

"BUMN tidak pernah punya rencana untuk menaikkan tarif listrik, dengan menghilangkan pelanggan 450 VA, dan mengubahnya menjadi 900 VA," ucap Erick saat mendampingi Presiden Joko Widodo usai meresmikan Jalan Tol Cibitung-Cilincing di Gerbang Tol Gabus, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Selasa (20/9).

Hal itu dipertegas dengan pernyataan Presiden Jokowi, usai meresmikan Jalan Tol Cibitung-Cilincing di Gerbang Tol Gabus, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Selasa (20/9).

"Tidak ada penghapusan untuk yang 450 VA, tidak ada juga perubahan dari 450 VA ke 900 VA. Tidak ada! Nggak pernah kita berbicara mengenai itu," kata Jokowi.

Jokowi juga memastikan, pemerintah masih tetap memberikan subsidi bagi pelanggan listrik 450 VA. Jangan Khawatir.

Erick menuturkan, pemerintah terus berupaya meringankan beban rakyat di tengah dinamika ekonomi global saat ini. Terutama, di tengah proses pemulihan ekonomi nasional di masa pandemi Covid.

"Sesuai dengan pernyataan bapak Presiden tadi pagi, kami dari Kementerian BUMN belum ada rencana menaikkan," ucap Erick.

Menurutnya, masyarakat tidak perlu cemas dan khawatir, mengingat Presiden telah memberikan ketegasan, terkait tidak adanya kenaikan tarif listrik atau pengalihan daya listrik.

Erick mengatakan, pemerintah berkomitmen hadir membantu masyarakat kurang mampu, dengan tetap memberikan subsidi listrik.

"Seperti yang disampaikan Bapak Presiden tadi, pemerintah tetap memberikan subsidi bagi masyarakat pengguna daya listrik 450 VA. Jadi, masyarakat tidak perlu khawatir," tandas Erick. (AY/rm.id)

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo