TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum dan Kriminal

Advertorial

Indeks

Dewan Pers SinPo

Salurkan BLT BBM di Serpong, Pj Gubernur Banten : Dari Kita, Oleh Kita, & Untuk Kita

Laporan: Rachman Deniansyah
Rabu, 21 September 2022 | 17:19 WIB
Wakil Wali Kota Tangsel, Pilar Saga Ichsan dan Pj Gubernur Banten, Al Muktabar saat menyalurkan BLT BBM. (ist)
Wakil Wali Kota Tangsel, Pilar Saga Ichsan dan Pj Gubernur Banten, Al Muktabar saat menyalurkan BLT BBM. (ist)

SERPONG, Pemerintah Provinsi Banten baru saja menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) atas dampak kenaikan bahan bakar minyak (BBM) kepada sejumlah masyarakat Tangerang Selatan (Tangsel). 

Penyaluran yang dilakukan langsung oleh Penjabat (Pj) Gubernur Banten, Al Muktabar, didampingi Wakil Wali Kota Tangsel, Pilar Saga Ichsan itu, berlangsung di UPTD Pengelolaan Pendapatan Serpong, Jalan Raya Sektor 8 Blok 4/5, Lengkong Gudang, Serpong, Tangsel, Rabu (21/9/2022). 

Pj Gubernur Banten, Al Muktabar menerangkan, bantuan ini merupakan bentuk perhatian pemerintah yang diberikan kepada masyarakat atas dampak kenaikan BBM, beberapa waktu lalu. 

"Pengalihan subsidi bahan bakar minyak. Itu merupakan hal yang kita maknai untuk berbagi rasa sesama kita. Dan kami ingin subsidi itu dimanfaatkan dengan tepat sasaran," ujar Al Muktabar di sela-sela acara tersebut. 

Penyaluran bantuan ini, kata Al Muktabar, akan dilakukan secara berjenjang. Khusus Tangsel, terdapat sebanyak 4.061 keluarga penerima manfaat (KPM) yang akan menjadi sasaran. 

"Mudah-mudahan bermanfaat dan dapat mengurangi beban kita, yang tentu ada hal yang terdampak atas penyesuaian tarif BBM ini," imbuhnya. 

Ia menerangkan, penyaluran BLT BBM ini bersumber langsung dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Banten. 

"Kita menggunakan pembiayaan BTT di APBD provinsi yang begitu juga terhadap kab kota. Sehingga apa yang kita lakukan bagian dari satu kebersamaan. Artinya sumber dari kita bersama dan masyarakat Banten. Jadi program ini sebenarnya adalah dari kita, oleh kita, dan untuk kita," ungkapnya. 

Al Muktabar berharap agar program penyaluran BLT BBM  ini dapat memberi manfaat. Sehingga, masyarakat dapat menjalani segala aktivitasnya seperti sediakala. 

"Mudah-mudahan dalam beberapa waktu ke depan keadaan kita terus membaik, perekonomian juga akan membaik. Tentu pemerintah akan terus bersama-sama masyarakat. Mudah-mudahan dengan melandainya covid, ekonomi makin baik," kata Al Muktabar. 

Sementara itu, Wakil Wali Kota Tangsel, Pilar Saga Ichsan mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Provinsi Banten yang sudah menyalurkan bantuan ini kepada masyarakat di wilayahnya. 

"Kami ucapkan terima kasih kepada Pj Gubernur dan jajaran. Semoga program ini menjadi barometer. Karena ini saya dengar, menjadi provinsi pertama yang menyalurkan BLT BBM," ungkap Pilar dalam kesempatan yang sama. 

Pilar berharap, agar bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh para penerima. Khususnya untuk memenuhi segala kebutuhan sehari-hari. 

"Insya Allah kami Pemkot Tangsel akan terus berkoordinasi. Semoga datanya tidak ada yang bertabrakan. Semoga memberi manfaat untuk masyarakat kita," pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo