TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo
Kawasan Puspemkab Serang Rampung Awal 2023

4 OPD Segera Tempati Gedung Baru

Oleh: AY/BNN
Minggu, 02 Oktober 2022 | 20:44 WIB
Kawasan Puspemkab Serang. Foto : Istimewa
Kawasan Puspemkab Serang. Foto : Istimewa

SERANG–Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Tata Bangunan (DPKPTB) Kabupaten Serang, saat ini sedang menyelesaikan pembangunan 4 gedung OPD di Puspemkab. Target, awal tahun 2023 gedung tersebut sudah dapat ditempati.

Kepala DPKPTB Kabupaten Serang, Okeu Oktaviana mengatakan, progres pembangunan 4 gedung OPD di Puspemkab Serang sekarang ini sudah mencapai 40 persen. Namun ia memastikan pembangunan tersebut akan selesai sesuai kontrak.

“Insya Allah diakhir kontrak bisa selesai 4 unit, sekarang atap dua gedung sudah tertutup, yang lainnya pemasangan rangka baja dan pengerjaan dinding,” kata Okeu, Minggu (2/10/2022).

Okeu menuturkan, gedung yang dibangun tersebut diperuntukan bagi Dinas Koperasi UMKM Perindustrian dan Perdagangan (Diskoumperindag) Kabupaten Serang, Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Serang.

Kemudian OPD lainnya yakni Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Serang dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Serang. “Target kita dibulan Februari 2023 4 OPD ini sudah bisa pindah dan menggunakan kantor itu,” tuturnya.

Selain membangun gedung OPD, Okeu mengaku, pihaknya juga berencana akan membangun gedung mall pelayanan publik di Puspemkab. Pembangunan tersebut atas rekomendasi dari Kemenpan-RB.

Jadi pusat pelayanan itu terpusat di Puspemkab, bangunannya sekitar 1.800 meter, itu anggarannya dari APBD, insya Allah tahun depan, anggaran gedungnya Rp15 miliar dua lantai,” pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo