TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo
Dukungan Anies-Andika Bergulir

NasDem: Itu Sah-sah Saja, Tapi Semuanya Tergantung Pak Anies

Laporan: AY
Selasa, 04 Oktober 2022 | 09:52 WIB
Anies Baswedan dan Andika Perkasa. (Ist)
Anies Baswedan dan Andika Perkasa. (Ist)

JAKARTA - NasDem menanggapi santai kemunculan relawan yang menjodohkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Jenderal Andika Perkasa, di sela Deklarasi Capres di NasDem Tower, Jakarta, Senin (3/10). Sah-sah saja, relawan mengusulkan calon pendamping Anies di Pilpres 2024. 

Ketua DPP NasDem Willy Aditya bahkan mengapresiasi dukungan tersebut. Ini menjadi sinyal bahwa pencalonan Anies Baswedan, ternyata cukup diterima oleh banyak kalangan.

"Tidak salah, NasDem mendeklarasikan pencalonan beliau sebagai Capres 2024," kata Willy, Senin (3/10).

Namun, NasDem menyerahkan keputusan terkait Cawapres, sepenuhnya kepada Anies. Karena Anies lah yang sejatinya mampu memahami siapa yang ideal baginya. Juga siap menemaninya, memenangkan gelaran Pilpres

Seperti ditegaskan Pak Surya, terkait calon wakil presiden, kami serahkan sepenuhnya kepada Pak Anies. Karena presiden dan wakil presiden ini kan idealnya harus senafas dan seirama. Kalau bisa menjadi dwi-tunggal, itu lebih oke lagi," jelas Willy, yang juga anggota Komisi XI ini.

"Biarkan Pak Anies yang mempelajari. Menimbang segala sesuatunya. Hingga kemudian diputuskan, siapa yang pas bersama beliau, untuk memimpin bangsa ini ke depan," imbuhnya.

Sementara Ketua Relawan Anies-Andika For 2024 (AK 2024) Bima menilai, Anies-Andika adalah pasangan paling pas.
"Keduanya bisa saling melengkapi menjadi sebuah kolaborasi, bagi kemajuan negeri ini," kata Bima, dalam keterangan tertulisnya, Senin (3/10). (rm.id)

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo