TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Tangsel "Menguning", Ribuan Warga Ikut Meriahkan Jalan Sehat HUT ke-58 Partai Golkar

Laporan: MG.i/RMN
Minggu, 16 Oktober 2022 | 15:40 WIB
Ketua DPD Partai Golkar Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany. (tangselpos.id/rmn)
Ketua DPD Partai Golkar Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany. (tangselpos.id/rmn)

SERPONG, Tangerang Selatan (Tangsel) menguning, itulah ungkapan yang tepat atas kemeriahan kegiatan Jalan Sehat yang dihelat sebagai perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) KE-58 Partai Golongan Karya (Golkar) di Lapangan Ocean Park, Lengkong Gudang, Tangerang Selatan, Minggu (16/10/2022) pagi.

Dalam acara tersebut, terdapat ribuan orang ikut serta. Dengan pakaian serba berwarna kuning, mereka memadati setiap ruas jalan-jalan yang digunakan dalam perhelatan jalan sehat tersebut.

Gerak jalan santai ini bukan hanya berlangsung di Tangsel saja, namun juga dilaksanakan di 34 provinsi secara serentak. Sekaligus sampai tercatat dalam rekor Museum Rekor Indonesia (MURI).

Ketua DPD Partai Golkar Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany pun ikut dalam acara tersebut. Di hadapan para kader, anggota, serta masyarakat luas, Airin meminta dukungan dan doa agar dapat melenggang dalam kontestasi selanjutnya yang bakal dijalani, yakni Pemilihan Gubernur Banten 2024 mendatang.

“Saya bulat mengambil amanah ini untuk menjalankan tugas sebagai kader terbaik kader Golkar, salah satu kader Partai Golkar untuk bersosialisasi dalam rangka pemenangan Pileg, Pilpres, dan Pilkada, dan ikut dalam kontestasi gubernur di Provinsi Banten, doakan saya tetap istiqomah dengan tujuan saya ikut dalam kontestasi Pilkada Gubernur Banten tahun 2024,” kata Airin.

Kegiatan jalan santai pada HUT ke-58 Partai Golkar ini, sekaligus menjadi momen sosialisasi Partai Golkar bagi masyarakat untuk menghadapi pesta demokrasi 2024 nanti.

“Mohon dukungannya, karena ada 3 hal yang harus kita lakukan sebagai kader Partai Golkar, di mana kontestasi Pilkada akan dilakukan di tahun yang sama, tetapi kita akan memulai dengan menang Pileg yaitu 14 Februari, menang Pilpres, dan juga menang Pilkada,” ujarnya.

Terlebih, kini Partai Golkar memiliki 10 kursi di DPRD Kota Tangerang Selatan. Menurutnya, terpilihnya kader Partai Golkar akan semakin meningkatkan komunikasi antar masyarakat dengan pemerintah.

“Kita punya 10 kursi di DPRD Kota Tangerang Selatan, kita punya satu perwakilan ke Provinsi Banten, mudah-mudahan bisa bertambah, sehingga jika bertambah, bukan hanya kuantitasnya tapi kualitas dari kader-kader Partai Golkar yang duduk di fraksi untuk menjadi penyambung aspirasi masyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu, salah satu kader terbaik Partai Golkar yang kini menjabat sebagai Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie, terlihat turut juga meramaikan kegiatan ini.

Menurutnya, kehadirannya di acara HUT ke-58 Golkar ini sudah sesuai aturan dan atas izin Gubernur Banten.

“Sebagai kader Golkar yang kebetulan menjabat Wali Kota Tangerang Selatan, saya sudah minta izin kepada bapak gubernur untuk hadir dari pada undangan hari ini, Insha Allah apa yang saya lakukan ini sudah sesuai dengan aturan dan ketentuan,” jelas Benyamin.

Untuk diketahui, kegiatan jalan santai di Tangsel ini dimeriahkan dengan pembagian 100 doorprize dengan total harga mencapai Rp258 juta, serta dua tiket umrah sebagai hadiah utama. Jalan santai dimulai pada pukul 6.45 WIB, dengan para peserta yang menempuh jarak perjalanan sepanjang 5 km.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo