TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Wujudkan Generasi yang Mandiri, Camat Pondok Aren Gelar Pelatihan Barista Untuk Pemuda

Laporan: Rachman Deniansyah
Rabu, 19 Oktober 2022 | 19:06 WIB
Foto : Istimewa
Foto : Istimewa

PONDOK AREN, Pemuda merupakan generasi yang kelak akan menjadi pemimpin di masa depan. Untuk itu, Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel) dengan serius berupaya untuk selalu mencetak generasi yang unggul, mandiri, dan berdaya saing di masa depan. 

Salah satu caranya, yakni melalui program pemberdayaan masyarakat berupa kegiatan pelatihan guna mengasah kemampuan dan keterampilan para pemuda. 

Seperti yang dilakukan oleh Camat Pondok Aren, Hendra, kepada para pemuda di Kelurahan Pondok Pucung, Pondok Aren, Tangsel, Rabu (19/10/2022). 

"Kami memberikan bantuan mesin kopi, budi daya burung murai untuk ternak murai, dan kamera untuk komunitas pemuda. Kegiatan pemberdayaan masyarakat ini berupa pelatihan usaha bagi karang taruna dan komunitas pemuda," ujar Hendra. 

Hendra berpesan, agar para pemuda yang turut serta dalam kegiatan tersebut dapat mengambil seluruh ilmu yang diberikan. 

Sehingga, kata Hendra, seluruh bantuan yang diberikan tersebut dapat bermanfaat. 

"Jadi pesan saya untuk para pemuda untuk kegiatan tadi, untuk bisa terus membina kekompakan di antara seluruh pemuda yang ada di wilayah dan juga memanfaatkan dengan baik pemberian yang sudah diberikan dalam kegiatan pemberdayaan masyarakat tersebut," terangnya. 

Kegiatan serupa, lanjut Hendra, akan terus dilakukan olehnya. Supaya, tidak ada generasi penerus bangsa di wilayahnya yang terjerumus oleh hal-hal yang tidak baik. Seperti halnya yang kini marak terjadi, misalnya tawuran, narkoba, dan lainnya. 

"Intinya kemauan pemuda harus kuat dan selalu peduli lingkungan. Wadah ini sangat baik, dari pada ikut hal-hal negatif yang sekarang marak terjadi. Jangan sampai salah bergaul," imbaunya. 

Senada dengannya Lurah Pondok Pucung, Murdih mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan ekonomi masyarakat dan generasi muda yang mandiri, serta dapat berkompetisi di zaman digitalisasi.

"Tujuannya adalah untuk melatih dan kaderisasi pemuda pemudi di Pondok Pucung. Harapannya agar dapat membentuk karakter pemuda pemudi yang handal, untuk melatih organisasi kepemudaan dan komunitas yang mandiri untuk menumbuhkan perekonomian di masyarakat, dan untuk menambah ilmu dan pengalaman bagi pemuda pemudi di Pondok Pucung," pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo