TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Andien, Dianiaya Mantan Pacar Pake Pisau

Laporan: AY
Kamis, 20 Oktober 2022 | 15:00 WIB
Andien, Dianiaya Mantan Pacar. (Ist)
Andien, Dianiaya Mantan Pacar. (Ist)

JAKARTA - Penyanyi Andien mengajak publik agar tidak menghujat korban kasus Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) hanya karena memaafkan pelakunya. Sebab, hal itu terjadi belum tentu karena korban sedang cinta buta (bucin). Tetapi, rasa kemanusiaan.

Belakangan ini kisah Lesti Kejo­ra yang memilih damai dengan Rizky Billar usai mengalami KDRT menuai pro dan kontra. Banyak yang menilai Lesti terlalu bucin. Berbeda dengan Andien, yang mengaku memiliki pengalaman menjadi korban kekerasan dalam menjalin hubungan, sikap me­maafkan bukan berarti bucin.

Andien pernah selama 9 bulan bertahan dalam hubungan toxic. Kala itu, mantan pacarnya suka melakukan kekerasan.
Namun, berkali-kali diva jazz ini memaafkan dan kembali menjalin hubungan serta menerima kondisi sang mantan pacar.

Padahal, kekerasan yang dialami Andien sudah tidak wa­jar. Mulai dicekik, dipukul, ditonjok, hingga dibeset menggunakan pisau.

“Ini sebenarnya sulit dicerna sama orang yang belum pernah merasakan. Waktu pertama kali dipukulin, aku merasa wah ini udah nggak benar. Sudah pasti aku putusin. Aku putusin waktu itu,” cerita Andien di Studio 41 FYP.

Tapi ternyata tak semudah itu lepas dari hubungan toxic. “Biasanya minta maafnya sampai nangis-nangis, sujud-sujud, kayak sesak napas, ‘Gue nggak bisa hidup tanpa lo.’ Benar-benar merasa kayak aku merasa bersalah dan bertanggung jawab. Karena menurut dia cuma aku yang bisa mengubah dia,” beber Andien.

Apalagi, saat itu sangat minim penjelasan tentang abusive rela­tionship. Saat ini, ketika banyak yang sadar tentang kekerasan dalam hubungan, harus banyak pemikiran yang makin terbuka.

“Keputusan memang ada di tangan masing-masing. Kita semua punya hak untuk memiliki hidup yang lebih baik,” tandas Andien yang kini hidup bahagia dengan Irfan Wahyudi.

Andien kembali membeberkan detail kekerasan dari mantan pacar sebelum menikah.

“Saat dia marah luapkannya ditonjok, dicekik, dipukul hardcase gitar, dibeset pakai pisau, diturunin di jalan,” curhat pelantun Gemintang dan Indahnya Dunia ini.

Kenapa waktu itu tak lapor polisi? “Males ribut, males di-BAP sama polisi,” jawab Andien.

Dia juga takut menghadapi awak media. Andien meyakini apabila sampai lapor polisi, kasus yang menimpanya bakal langsung jadi sorotan publik.

“Takut interview banyak-banyak karena akan menjadi berita besar banget,” ungkap cewek bertubuh mungil ini.

“Ya udah nggak usah dipanjangin masalahnya,” tutup Andien. 

Sumber berita rm.id :
https://rm.id/baca-berita/bibir-mer/145081/andien-dianiaya-mantan-pacar-pake-pisau

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo