TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Cegah Kampanye Negatif, Bawaslu Siap Dampingi Parpol

Laporan: AY
Senin, 24 Oktober 2022 | 11:51 WIB
Gedung Bawaslu. (Ist)
Gedung Bawaslu. (Ist)

JAKARTA - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) memastikan akan membantu partai politik (parpol) dalam melakukan sosialisasi dan kampanye yang benar. Langkah ini dilakukan Bawaslu agar parpol tidak melanggar aturan berkampanye.

"Silahkan berkoordinasi dengan Bawaslu yang ada di daerah, kami akan membantu bapak, ibu, bagaimana melakukan sosialisasi yang benar, bagaimana kampanye yang baik, dan bagaimana kampanye yang tidak melanggar aturan," ujar Ketua Bawaslu, Rahmat Bagja dalam keterangannya, Senin (24/10).

Selain itu, Bawaslu juga siap membantu parpol dalam memberikan pelatihan pengawasan di tempat pemungutan suara (TPS) serta mengawasi rekapitulasi suara.

"Jika bapak, ibu, memerlukan pelatihan, kami akan memberikan pelatihan pengawasan TPS dan rekapitulasi dengan sepenuh hati," lanjut Bagja. 

Lebih lanjut, dia mengingatkan terhadap setiap pengurus atau anggota parpol yang terlibat tidak menggunakan politisasi suku, agama, ras dan antargolongan (SARA) dalam berkampanye. Dia juga mengingatkan tidak melakukan aktivitas politik di tempat keagamaan.

"Partai politik, bakal calon peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden dan pemangku kepentingan pemilu memiliki tanggung jawab untuk memberikan pendidikan politik bagi masyarakat," tutup Bagja.

Sumber berita rm.id :
https://rm.id/baca-berita/nasional/145610/cegah-kampanye-negatif-bawaslu-siap-dampingi-parpol

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo