TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo
Tokoh Muslim Berpengaruh Sejagat

Masuk Peringkat 13, Jokowi Diyakini Dapat Dukungan Kuat Dari Rakyat

Laporan: AY
Selasa, 01 November 2022 | 08:07 WIB
Presiden Jokowi. (Foto : Setpres)
Presiden Jokowi. (Foto : Setpres)

JAKARTA - Presiden Jokowi kembali menduduki peringkat 13 The World’s 500 Most Influential Muslim 2023, yang diterbitkan The Royal Islamic Strategic Center, yang berpusat di Amman, Yordania. 

Dalam latar belakang terpilihnya Jokowi, Presiden ke-7 RI itu tak hanya disebut memiliki pengaruh di bidang politik dengan 78 juta pengikut di media sosial dan mengelola delapan situs Warisan Dunia.

Tetapi juga terus menempa reputasi sebagai politisi bersih. Menghindari tuduhan korupsi dan nepotisme, yang menjangkiti sebagian besar politisi.

Tradisi blusukan Jokowi, untuk mendengarkan suara dan aspirasi masyarakat secara langsung, juga ikut disorot.

“Ini tak hanya memudahkan Jokowi untuk menyerap aspirasi dan kritik masyarakat, tetapi juga membuka jalan untuk menguatkan hubungan personal dengan publik,” demikian penjelasan publikasi tersebut.

Sekalipun laju pertumbuhan ekonomi tak seperti yang diharapkan, Jokowi diyakini tetap mendapat dukungan yang kuat dari rakyat. Berkat investasi yang kuat dalam infrastruktur dan layanan sosial. 

"Jokowi dipandang sebagai pemimpin yang jujur," imbuh publikasi tersebut.

Selain Jokowi, wakil Indonesia lain yang juga masuk dalam daftar The World’s 500 Most Influential Muslims, 2023 adalah Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Yahya Cholil Staquf di peringkat 19 dan pendakwah yang juga Anggota Dewan Pertimbangan Presiden, Habib Luthfi bin Yahya di peringkat 30. 

Sumber berita rm.id :

https://rm.id/baca-berita/nasional/146688/tokoh-muslim-berpengaruh-sejagat-masuk-peringkat-13-jokowi-diyakini-dapat-dukungan-kuat-dari-rakyat

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo