TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Polisi Tangkap Enam Remaja Konvoi Seperti Gangster Di Teluknaga

Oleh: BNN
Selasa, 01 November 2022 | 13:01 WIB
Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho. (Ist)
Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho. (Ist)

TANGERANG – Kepolisian Sektor Teluknaga ringkus enam remaja yang diduga gangster, Minggu (30/1) dini hari.

Keenam remaja tersebut diduga telah melakukan konvoi di Jalan Raya Teluknaga mengenakan motor dengan mengacung-acungkan samurai, layaknya seperti gangster yang telah meresahkan warga.

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengatakan, pihaknya sedang melakukan operasi dan patroli mobile antisipasi terjadinya tawuran, Minggu (30/10) dini hari.

Lalu, pihaknya melihat ada segerombolan remaja menggunakan dua sepeda motor, sambil mengacung-acungkan sajam jenis samurai.

“Saat melintas di Jalan Raya Teluknaga, sekitar pukul 02.30 WIB, anggota mendapati enam pelaku menggunakan dua sepeda motor berboncengan 3 dengan mengeluarkan senjata tajam jenis samurai,” kata Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho kepada Satelit News (Tangsel Pos Group), Senin (31/10).

Lanjut Zain,  keenam pelaku yang diamankan yakni N (19), MYA (17), A (17), NF (17), MN (18) dan SN (17). Katanya, saat ini keenam remaja tersebut sudah dibawa ke Mapolsek Teluknaga berikut barang bukti sajam, guna pengusutan dan pemeriksaan lebih lanjut.

Namun, dari keenam remaja ini, yang didapati membawa sajam hanya satu orang saja, yaitu N. Maka dari itu, yang hanya diproses secara hukum hanya satu orang, sementara kelima remaja lainnya hanya diminta memanggil kedua orang tuanya lalu membuat surat pernyataan, untuk mengawasi setiap aktivitas anak-anaknya.

"Karena membawa senjata sajam, salah satu remaja kita proses hukum, dengan memanggil orang tua dan pihak sekolah oleh unit PPA. Tentunya dengan melibatkan P2TP2A dan Bapas atau Balai Pemasyarakatan,” pungkasnya.

Sementara itu, salah satu tokoh pemuda Teluknaga, Herdi yang biasa disapa akrab Abil nembahkan, keberadaan gangster jelas sangat merrsahkan warga. Dia meminta kepada pihak kepolisian untuk menindak secara tegas para pelaku gangster, agar tidak ada lagi gangster di jalan-jalan.

“Jelas meresahkan, kami berharap semua elemen masyarakat dan para penegak hukum bisa serius menangani keberadaan gangster,” pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo