TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Jika Gagal Jadi Juara Proprov VI, Kadispora Kota Tangerang Siap Mundur

Oleh: AY/BNN
Rabu, 16 November 2022 | 17:35 WIB
Kadispora Kota Tangerang Kaonang. Foto : Istimewa
Kadispora Kota Tangerang Kaonang. Foto : Istimewa

TANGERANG–Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tangerang Kaonang menyatakan sudah menyiapkan surat pengunduran diri dari jabatannya.

Surat itu akan dilayangkan ke Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah apabila Kota Tangerang gagal menjadi juara umum pada Porprov VI Banten Tahun 2022.

Hal itu diungkapkannya ketika meninjau perlombaan cabang olahraga drum band pada Porprov VI Banten di Stadion Benteng Reborn, Rabu (16/11). Meski Porprov baru akan dibuka pada 20 November mendatang, sebagian cabor sudah dijadwalkan bertanding. Selain drum band, cabor hoki dan catur juga direncanakan bertanding mulai besok di venue masing-masing.

Terkait pengunduran dirinya, Kaonang menyatakan hal tersebut merupakan tanggung jawab moral yang diembannya. Menurut Ketua Pertina Kota Tangerang tersebut, sebagai tuan rumah, Kota Tangerang harus menjadi juara umum. Sebab dalam tiga pelaksanaan Porprov Banten, Kota Tangerang selalu menjadi runner up.

“Kota Tangerang sudah tiga kali jadi runner up. Kalau hari ini rasanya ogah bener jadi runner up. Harus jadi juara. Kalau gagal, saya sih sudah menyiapkan surat pengunduran diri jika gagal juara. Ini wujud tanggung jawab moral saya,”ujar Kaonang.

Terkait pelaksanaan hari pertama, Kaonang mengatakan drum band sudah luar biasa. Sebagai cabor yang baru pertama kali berlomba di Porprov, dia menilai performa atlet-atlet cukup memuaskan.

Sebelumnya diberitakan, cabang olahraga drum band akan membuka pertandingan pada Porprov VI Banten Tahun 2022. Drum band akan menggelar perlombaan untuk memperebutkan tujuh medali emas di Stadion Benteng Reborn, hari ini 16 November 2022.

Pada pertandingan hari pertama cabor drumband akan memperebutkan medali emas di nomor Lomba Berbaris Jarak Pendek (LBJP).

Tujuh medali emas yang diperebutkan adalah LBJP 400 meter putra, LBJP 600 meter putra, LBJP 800 meter putra, LBJP 400 meter putri, LBJP 600 meter putri, LBJP 400 meter campuran dan LBJP 600 meter campuran.

Ketujuh nomor ini diikuti oleh 5 Kabupaten dan Kota yakni Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang Selatan, Kota Serang dan Kota Cilegon.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo