TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum dan Kriminal

Advertorial

Indeks

Dewan Pers SinPo
PORPROV VI BANTEN

Medali Emas Senam Aerobik Disapu Bersih Atlet Kota Tangerang

Oleh: AY/BNN
Minggu, 20 November 2022 | 17:20 WIB
Atlet Kota Tangerang menyapu bersih cabor senam aerobik Porprov VI Banten. Foto : Istimewa
Atlet Kota Tangerang menyapu bersih cabor senam aerobik Porprov VI Banten. Foto : Istimewa

TANGERANG–Kota Tangerang menyapu bersih medali emas yang diperebutkan dalam nomor senam aerobik pada Porprov VI Banten Tahun 2022. Tuan rumah memboyong empat medali emas dalam perombaan yang berlangsung di Tangerang Convention Center, Minggu (20/11).

Empat medali emas Kota Tangerang berasal dari perorangan putra M. Dian Sutanto, perorangan putri Rayyna Rose Rahardjo, mix pair atau berpasangan Rayyna Rose Rahardjo dan M Dian Sutanto serta trio atas nama Adams Rahardjo, Ghaniya Rose Rahardjo dan Athiyyah Rezki Melati.

Kabupaten Lebak memperoleh tiga medali perak dan satu perunggu. Sedangkan Kota Cilegon mendapatkan satu medali perak. Kabupaten Tangerang yang hanya mengirimkan satu atlet memperoleh medali perunggu atas nama Dani Andriana.

Ketua Persani Kota Tangerang Sumarti mengaku bersyukur dapat menyapu bersih medali emas di nomor aerobik. Dia menyatakan disiplin dan fokus adalah kunci keberhasilan atletnya menjadi juara. Selain itu, konsistensi dalam pembinaan juga menjadi faktor penting.

Dia berharap setelah kemenangan ini, Tangerang Convention Center akan menjadi tempat latihan permanen cabor senam. Sehingga, itu dapat menjadi kado bagi para atlet.

Mudah-mudahan bisa dijadikan tempat latihan khusus untuk senam,”ujar Sumarti yang juga Anggota DPRD Kota Tangerang tersebut.

Pelatih kepala senam Kota Tangerang, Suhenda mengatakan kegigihan dan kesungguhan, baik pelatih maupun atlet dan pengurus, menjadi kunci keberhasilan senam meraih banyak medali. Dia menyatakan nomor senam cabor aerobik bukanlah unggulan namun berhasil menyapu bersih medali emas.

Karena itu, dia optimis Kota Tangerang akan memperoleh lebih banyak medali di cabor senam pada nomor berikutnya, senam artistik.

“Ini bukan nomor unggulan tapi kami berhasil menyapu bersih medali emas. Kami yakin memperoleh medali emas di nomor artistik,”ujar Suhenda.

Suhenda mengatakan, dari nomor aerobik, dia yakin muncul bibit atlet yang mampu bersaing di tingkat nasional. Terutama dua atletnya yang bermain di nomor perorangan dan campuran.

Komentar:
Kominfo
DPRD tangsel HUT kota tangsel
Dispora Tangsel
Perkim
RSU
DISPORA
dinkes
KOLLFEVER
ePaper Edisi 02 Desember 2022
Berita Populer
07
CAF Tangerang Sambangi Pusat Gempa Cianjur

Nasional | 1 hari yang lalu

09
RAPBD Pandeglang TA 2023 Anjlok

Pos Banten | 1 hari yang lalu

KEMERDEKAAN DPRD KOTA TANGSEL
KEMERDEKAAN CIPTA KARYA
PEMKAB PANDEGLANG
DINKES 1
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo