TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum dan Kriminal

Advertorial

Indeks

Dewan Pers SinPo
MTQ Provinsi Banten

Kabupaten Serang Jadi Tuan Rumah, Targetkan Juara Umum

Oleh: AY/BNN
Selasa, 22 November 2022 | 19:01 WIB
Rapat persiapan pelaksanaan MTQ Tingkat Provinsi Banten. Foto : Istimewa
Rapat persiapan pelaksanaan MTQ Tingkat Provinsi Banten. Foto : Istimewa

SERANG–Kabupaten Serang, memastikan sudah siap menjadi tuan rumah Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) XIX tingkat Provinsi Banten. Lokasi gelaran MTQ tersebut, akan dipusatkan di kawasan wisata Anyer – Cinangka.

Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Serang, Ma’ruf Syibli mengatakan, MTQ tingkat Provinsi Banten akan mulai dilaksanakan pada 27 November sampai 1 Desember 2022 nanti. Saat ini, persiapan sudah mencapai 99 persen.

“Lokasinya akan dipusatkan di Hotel Marbella, untuk peserta Kabupaten Serang dan Dewan Hakim. Kalau untuk kontingen yang lain, sudah melakukan booking hotel lain, seperti Cilegon sudah booking di hotel Jayakarta,” kata Ma’ruf Syibli, saat ditemui usai ekspose dan pembekalan para petugas MTQ XIX tingkat Provinsi Banten, di ruangan Tb Suwandi Kabupaten Serang, Selasa (22/11/2022).

Ma’ruf menuturkan, dalam pelaksanaannya dipastikan tidak ada kegiatan pawai ta’aruf, kemudian untuk pendaftaran juga berbasis IT. Adapun  untuk cabang perlombaan semuanya ada 14.

Kata Ma’ruf pada MTQ kali ini Kabupaten Serang menargetkan juara umum. Karena sudah 5 kali berturut tidak jadi juara umum. “Total peserta kita ada 64, semua cabang. Di tahun 2022 ini, kita rebut juara umum. Peserta sudah siap 100 persen, InsyaAllah tidak akan mengecewakan, Kabupaten Serang pesertanya bagus-bagus, semua kita unggulkan,” tuturnya

Sementara, Ketua Panitia MTQ XIX Tingkat Provinsi Banten, Wawan Wahyudin mengatakan, dari unsur Pemerintah Provinsi Banten, Kabupaten/Kota serta para Ketua LPTQ, secara serempak sudah menyatakan kesiapannya menyukseskan kegiatan MTQ Tingkat Provinsi Banten.

“Lokasi perlombaan, semua dipusatkan di Kecamatan Anyer, dengan memanfaatkan madrasah, Masjid dan Hotel Marbella. Ada 14 cabang yang dilombakan,” ujar Wawan.

Namun sebelum MTQ tersebut digelar, Wawan mengusulkan, agar menggelar istighosah. Hal dilakukan, untuk memohon perlindungan agar terhindar dari bencana tsunami dan gempa bumi.

“Untuk istighosah kapan dilaksanakannya, kita menunggu koordinasi dengan Pemkab Serang,” pungkasnya.

Komentar:
Kominfo
DPRD tangsel HUT kota tangsel
Dispora Tangsel
Perkim
RSU
DISPORA
dinkes
KOLLFEVER
ePaper Edisi 02 Desember 2022
Berita Populer
07
CAF Tangerang Sambangi Pusat Gempa Cianjur

Nasional | 1 hari yang lalu

09
RAPBD Pandeglang TA 2023 Anjlok

Pos Banten | 1 hari yang lalu

KEMERDEKAAN DPRD KOTA TANGSEL
KEMERDEKAAN CIPTA KARYA
PEMKAB PANDEGLANG
DINKES 1
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo