TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum dan Kriminal

Advertorial

Indeks

Dewan Pers SinPo

Peduli Generasi Muda, Benyamin Raih Penghargaan Tingkat Nasional

Laporan: Rachman Deniansyah
Kamis, 01 Desember 2022 | 16:21 WIB
Foto : Istimewa
Foto : Istimewa

SOLO, Wali Kota yang juga menjabat selaku Pembina Karang Taruna Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie meraih penghargaan Satyalencana Dharma Aditya Karya Mahatva Yodha tahun 2022 dalam acara malam penganugerahan yang berlangsung di Balaikota Surakarta, Solo, Jawa Tengah, Rabu (30/11/2022) malam kemarin. 

Penganugerahan Satyalencana Aditya Karya Mahatva Yodha merupakan penghargaan tingkat nasional yang diberikan oleh pengurus nasional Karang Taruna kepada seseorang, lembaga, atau juga organisasi atas karya bakti dan pengabdian sosialnya bersama-sama Karang Taruna dalam mengurai permasalahan sosial. Serta mewujudkan kesejahteraan sosial di kalangan generasi muda serta mendorong semangat melahirkan karya bakti dan pengabdian sosialnya untuk bangsa, negara, dan masyarakat.

Atas dedikasinya itulah, Benyamin dinilai berhak untuk mendulang penghargaan tersebut. Sejak awal menjabat, Benyamin telah menunjukkan kepeduliannya terhadap kaula muda di Kota Tangsel. 

Hal tersebut dibuktikan dengan kolaborasi yang terus ditunjukkan antara Pemerintah Kota dan Karang Taruna untuk berupaya mengentaskan semua permasalahan yang ada, demi kesejahteraan masyarakat. Khususnya pemuda di wilayah termuda se-Banten ini. 

Saat menerima penganugerahan tersebut, Benyamin tak sendirian. Ia turut didampingi oleh Ketua Karang Taruna Kota Tangerang Selatan, Fiqri Yanuardi Putra beserta segenap pengurusnya. 

Ketua Karang Taruna Kota Tangsel, Fiqri Yanuardi Putra menerangkan, sosok Wali Kota Tangsel merupakan tokoh yang patut diteladani. Penghargaan tersebut pun patut disematkan padanya. 

"Penghargaan yang diberikan atas Karya Bakti dan pengabdian sosial yang telah dilakukan bersama-sama serta berkolaborasi bersama Karang Taruna dalam bentuk tanda penghargaan untuk menumbuhkan kebanggaan, sikap keteladanan, semangat juang dan motivasi untuk meningkatkan karya bakti juga pengabdian sosial dalam mewujudkan kesejahteraan sosial dikalangan generasi muda," terang Fiqri, Kamis (1/12/2022). 

Ia berharap, agar penghargaan tersebut dapat menjadi pemacu agar pemuda dapat terus menunjukkan eksistensi dan peran sertanya dalam memajukan pembangunan Kota Tangsel. 

"Kegiatan tahunan tersebut rutin dilaksanakan oleh Pengurus Karang Taruna Nasional dalam dalam rangkaian Rapat Kerja Nasional Karang Taruna yang diselenggarakan di Kota Solo, Jawa Tengah. Semoga ini dapat memotivasi seluruh pemuda di Kota Tangsel," harapnya. 

Selain disematkan kepada Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie, penghargaan tersebut juga diberikan kepada Ketua Karang Taruna Provinsi Banten, Andika Hazrumy, Bupati Kabupaten Serang, Ratu Tatu Chasanah yang telah memimpin serta membina Karang Taruna Provinsi Banten dan Kabupaten Serang.

Malam penganugerahan tersebut turut dihadiri pula oleh Ketua Karang Taruna Nasional, Didik Mukrianto, Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen, dan Wali Kota Solo sekaligus Ketua Majelis Pertimbangan Karang Taruna Nasional, Gibran Rakabuming Raka.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo