TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Al Muktabar: Tekankan Hidup Sehat dan Bahagia

Jalan Santai SMAN 1 Ciruas

Laporan: AY
Minggu, 08 Januari 2023 | 20:11 WIB
Pj Gubernur Banten Al Muktabar (topi hitam) melepas peserta jalan sehat  Ikatan Alumni SMAN 1 Ciruas di Alun-Alun Barat Serang, Minggu (8/1)
Pj Gubernur Banten Al Muktabar (topi hitam) melepas peserta jalan sehat Ikatan Alumni SMAN 1 Ciruas di Alun-Alun Barat Serang, Minggu (8/1)

SERANG - Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar lepas peserta Jalan Santai yang dilaksanakan Ikatan Alumni SMAN 1 Ciruas, Kabupaten Serang di Alun-Alun Barat Kota Serang, Minggu (08/01/2023). 

Al Muktabar menekankan kepada ratusan peserta Jalan Santai akan pentingnya hidup sehat dan bahagia, salah satunya dengan cara berolahraga yang dapat meningkatkan stamina dan daya tahan tubuh. 

“Karena dengan kita sehat itu, kita bisa (beraktivitas) lebih maksimal terutama dalam bekerja dan berkiprah melakukan pembangunan di Provinsi Banten,” ungkap Al Muktabar.

Selain itu, Al Muktabar melanjutkan, olahraga juga bermanfaat terhadap kondisi psikologis menjadi lebih baik seperti suasana hati yang dapat meningkatkan kebahagiaan. “Kita berjalan santai dan senam pagi, harapan kita, kita semua sehat dan Bahagia," tambahnya. 

Al Muktabar juga mengapresiasi kegiatan reuni IKA SMAN 1 Ciruas ini. Menurutnya, peran alumninya yang saat ini sudah banyak memberikan kontribusi pembangunan dalam berbagai bidang. 

“Ada banyak pencapaian yang didapat para alumni di SMAN 1 Ciruas ini. Ada yang menjadi legislatif, ataupun eksekutif  dan semua itu tetap di kerjakan sebagai usaha dalam pembangunan Banten,” jelasnya.

Al Muktabar mengatakan, kegiatan reuni ibisa dijadikan sebagai momentum dalam mempererat tali silaturahmi antar alumni di SMAN 1 Ciruas. Sehingga dengan begitu, mampu menciptakan kegiatan yang positif yang bisa dilakukan dalam proses pembelajaran.

“Kegiatan reuni ini diharapkan jadi momentum mempererat tali silaturahmi kita untuk terus menjalin rasa kekeluargaan yang harus terus semakin kuat lagi, hingga kita kedepannya bisa mendedikasikan diri terhadap ilmu pengetahuan yang mampu bermanfaat bagi masyarakat luas,” ungkap Al Muktabar. 

Sebagai informasi, pada kegiatan ini tidak hanya jalan santai, reuni SMAN 1 Ciruas ini juga diisi dengan berbagai kegiatan lainnya yakni senam massal. Bagi peserta yang beruntung bisa mendapatkan doorprize. 

Jalan santai tersebut dihadiri ribuan orang dari berbagai kalangan, mengenakan kostum yang serempak berwarna biru. Meskipun sempat diguyur hujan rintik, peserta jalan santai tetap antusias menuntaskan perjalanan menuju titik finish yang merupakan titik start.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo