TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum dan Kriminal

Advertorial

Indeks

Dewan Pers SinPo

Wanita Asal Pandeglang Mengaku Diutus Malaikat,  Akhirnya Diamankan Petugas

Oleh: mg1
Selasa, 24 Januari 2023 | 11:16 WIB
Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Zain Dwi Nugroho. (Ist)
Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Zain Dwi Nugroho. (Ist)

TANGERANG -  Seorang wanita asal Pandeglang, Banten, berinisial IH diamankan oleh warga Kampung Gerudug Seda Mekar Jaya dan petugas Polsek Sepatan lantaran membuat heboh warga dengan mengaku diutus oleh malaikat pada Senin (23/1/2023). 

IH diamankan pihak kepolisian sebab mengganggu ketertiban warga setempat, serta diduga akan melakukan aksi tindak kriminal. Peristiwa tersebut berawal ketika IH mendatangi pemukiman setempat dan menanyakan alamat kepada warga, seperti yang dijelaskan oleh Kapolres Metro Tangerang kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho. 

"Dia datang, menghampiri bapak-bapak dan bertanya soal kepemilikan kandang ayam, setelah mendapatkan jawaban dari warga setempat, dia pun kembali pergi meninggalkan bapak-bapak yang duduk di kawasan sekitar," kata Zain. 

Sekitar pukul 12.00 WIB, IH malah memasuki rumah warga milik Sri. Pemilik rumah yang sedang berada di ruang tengah itu pun langsung terkejut mendapati IH di dalam rumahnya.

Dikabarkan, IH membawa dan menunjukkan pakaian, kosmetik, dan boneka. Sri yang melihat perilaku mencurigakan langsung meminta IH untuk pergi dari rumahnya. Namun, IH menolak dan sempat terjadi perdebatan yang mengundang perhatian warga sekitar. 

"Melihat IH langsung masuk ke rumah begitu saja, Sri kaget dan langsung bertanya maksud dan tujuan. Saat itu IH berkata hanya melakukan kunjungan," jelasnya. 

"Warga langsung berkumpul, dan melihat situasi yang tidak kondusif, ketua lingkungan setempat langsung mengamankan IH dan memanggil petugas kepolisian, karena khawatir IH berbuat aksi kriminal," sambungnya. 

Atas kejadian tersebut, IH dibawa ke Mapolsek Sepatan dan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan kepolisian, IH mengaku hanya ingin bersilaturahmi. 

"Dia datang untuk silaturahmi, yang menurutnya bahwa kedatangannya itu diutus oleh malaikat. Saat ini masih dilakukan pendalaman lebih lanjut, terkait ada atau tidaknya gangguan jiwa," pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo