TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Pawai Taaruf MTQ Tangsel Berjalan Meriah, Pilar : Jadikan Ajang Silaturahmi

Laporan: Rachman Deniansyah
Rabu, 08 Februari 2023 | 21:47 WIB
Pawai Taaruf MTQ Tangsel berjalan sangat meriah
Pawai Taaruf MTQ Tangsel berjalan sangat meriah

CIPUTAT TIMUR - Pawai Taaruf yang dihelat sebagai pertanda pembukaan perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-14 tingkat Kota Tangerang Selatan (Tangsel) 2023, berjalan sukses dan begitu meriah. 

Wakil Wali Kota Tangsel, Pilar Saga Ichsan mengungkapkan rasa syukurnya. Perhelatan pawai yang kembali digelar setelah dua tahun terhenti, berhasil menyedot antusias yang begitu besar. 

"Tapi Alhamdulillah setelah dua tahun pandemi, ini kali pertama MTQ mengadakan lagi pawai untuk membuka kegiatan MTQ tingkat Tangsel setelah sebelumya MTQ tingkat kecamatan sudah dilakukan. Meriah sekali, seluruh elemen masyarakat, pemerintahan, Forkopimda turut serta untuk merayakan kembali pelaksanaan MTQ yang berlangsung di Ciputat Timur," ungkap Pilar sesaat pawai tersebut usai, Rabu (8/2/2023). 

Pilar menuturkan, selain sebagai ajang pencarian kafilah terbaik, ajang ini juga menjadi momen silaturahmi seluruh masyarakat Kota Tangsel. 
 
"Kota Tangsel ini multikultur. Semua budaya ada di Tangsel. Jadi memang masing-masing masyarakat memiliki keinginan untuk menunjukan seni budayanya. Kita berikan ruang di dalam kegiatan pawai tahun ini. Jadikan MTQ ini ajang silaturahmi, merefleksikan diri dan juga mempersatukan umat yang ada di Kota Tangsel. Termasuk suku, budaya yang ada di dalamnya," terang Pilar. 

Ajang pawai taaruf ini juga, kata Pilar, sekaligus menjadi momen kebangkitan pascapandemi Covid-19. 

"Setelah Covid-19, setelah dua tahun engga ada pawai taaruf di tempat terbuka seperti ini. Dahulu kan ada PSBB, dibatasi sekali. Sekarang PPKM sudah ditiadakan, semuanya suka bisa menyelenggarakan kegiatan ini," pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo