TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Kemeriahan Malam Penganugerahan Tangsel Pos Award : Bersama Membangun Banten

Laporan: Rachman Deniansyah
Selasa, 28 Februari 2023 | 21:34 WIB
Kemeriahan Malam Penganugerahan Tangsel Pos Award : Bersama Membangun Banten. (tangselpos.id/rmn)
Kemeriahan Malam Penganugerahan Tangsel Pos Award : Bersama Membangun Banten. (tangselpos.id/rmn)

SERPONG, Malam penganugerahan Tangsel Pos Award sebagai ajang peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2023 yang berlangsung di Trembessi Hotel, Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel), Selasa (28/2/2023) berjalan dengan begitu meriah.

Dengan mengusung tema "Kolaborasi Bersama Seluruh Stakeholder Membangun Banten Lebih Maju", ajang penganugerahan yang diinisiasi oleh media yang memiliki tagline Media Nomor 1 se-Tangsel ini turut dihadiri oleh sejumlah kepala daerah dan pejabat se-Provinsi Banten.

Mulai dari Staf Ahli Gubernur Provinsi Banten Komari, Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah, Wakil Wali Kota Tangsel Pilar Saga Ichsan, Ketua DPRD Kota Tangsel Abdul Rasyid, dan masih banyak lainnya, hingga sederet jajaran pemerintahan daerah se-Provinsi Banten.

Dalam sambutannya, Staf Ahli Gubernur Provinsi Banten, Komari mengungkapkan, ajang Tangsel Pos Award ini merupakan hajat yang luar biasa, khususnya bagi dunia pers di Banten dan Indonesia.

Sebab keberadaan insan pers, kata Komari, memiliki peran yang begitu vital bagi Bangsa ini.

"Pers merupakan pilar keempat demokrasi bangsa kita. Karena pers ini banyak memegang peran dari berbagai perspektif. Kalau ditinjau dari segi kebangsaan, diyakini pers ini dapat merajut persatuan dalam rangka memberikan informasi yang baik, dalam aspek kenegaraan, pemerintahan, sampai juga edukasi, dan hiburan," terang Komari.

Senada dengannya, Wakil Wali Kota Tangsel, Pilar Saga Ichsan mengatakan, insan pers memiliki andil yang sangat besar dalam pembangunan bangsa. Terlebih ketika negara ini dilanda wabah pandemi Covid-19 selama bertahun-tahun lamanya.

"Insan pers tetap bekerja keras, terus menyampaikan informasi, meningkatkan literasi, membangun optimisme dan membangun harapan. Sehingga masyarakat tangguh dalam menghadapi dampak pandemi Covid-19," ungkapnya.

Meski dilanda cobaan yang begitu besar, media khususnya Tangsel Pos tetap dapat melewati semua tekanan yang menghadangnya.

Atas hal itu, Pilar memberikan apresiasinya kepada Tangsel Pos yang telah menghadirkan ajang penghargaan ini kepada seluruh stakeholder yang telah mendukung penyebaran informasi dan pembangunan di Provinsi Banten ini.

"Pada malam ini Koran Tangsel Pos dan media online Tangsel Pos.id memberikan Penghargaan. Kepada media kebanggaan masyarakat Tangerang Selatan, kami Pemerintah Kota Tangerang Selatan sangat mengapresiasi dan mendukung Perusahaan Tangsel Media Utama dalam memberikan penghargaan kepada narasumber dan berbagai pihak lainnya," ujar Pilar.

"Terutama yang telah berkontribusi dalam penyebarluasan informasi dan pembangunan di Provinsi Banten yang kita cintai, khususnya di Tangerang Selatan," lanjutnya.

Sementara itu, Direktur Tangsel Pos, Agus Yuli mengatakan, ajang penghargaan ini merupakan bukti sekaligus harapan besar terhadap kebangkitan dan eksistensi dunia pers di Provinsi Banten.

Sebab seperti diketahui, selama dua tahun lebih dunia pers dilanda cobaan yang begitu besar, yakni melandanya pandemi Covid-19.

"Kami memberanikan diri setelah puasa selama dua tahun tidak membuat event. Sungguh kehormatan bagi kami atas kehadiran semuanya. Dalam rangka hari Pers Nasional, kami mempersembahkan Tangsel Pos Award. Dengan seluruh mitra kerja kami, mulai dari Camat, Lurah, pengusaha, swasta, hingga kepala daerah se-Provinsi Banten," ungkapnya.

Pada ajang malam penganugerahan Tangsel Pos Award ini, terdapat sejumlah kategori yang akan diberikan. 

"Di antaranya Tokoh Perempuan Inspiratif, Sahabat Tangsel Pos, Tokoh Pemuda Inspiratif, Kepala Daerah Visioner Bidang Infrastruktur, Most Inspiring Mayor, Inspiring Young Leader, The Best Legislator Performa, The Best Performance Leadership, Inspiring Profesional and Leadership, The Most Popular State Institute, Tokoh Olahraga Inovatif, Excellent Service Innovation, Best Tangsel Tourism, Kepala Dinas Informatif, Kepala Dinas Terinformatif, Kepala Badan Terinovatif, Kepala Badan Inovatif, Kepala Dinas Inovatif, Kepala Dinas Humanis, dan masih banyak lainnya," paparnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo