TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Demokrat Tangsel Lantik Pengurus Tingkat Kelurahan

Perkuat Mesin Politik Akar Rumput

Oleh: Idral Mahdi
Jumat, 03 Maret 2023 | 07:06 WIB
DPC Demokrat Kota Tangsel melantik pengurus Ranting di Kecamatan Pamulang.
DPC Demokrat Kota Tangsel melantik pengurus Ranting di Kecamatan Pamulang.

PAMULANG - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Tangsel terus memperkuat mesin politiknya jelang 2024 nanti. Bahkan kekuatan politiknya sampai ke tingkat akar rumput atau kelurahan.

Dimana DPC Partai Demokrat Kota Tangsel baru saja melantik seluruh pengurus ranting Partai Demokrat atau setara setingkat kelurahan di seluruh kelurahan yang ada di Kecamatan Pamulang, kemarin.

Dengan dilantiknya para pengurus tingkat ranting tersebut, Ketua DPC Partai Demokrat Kota Tangsel, Julham Firdaus, mengatakan, bahwa pelantikan delapan ranting tersebut merupakan agenda ke 5 dari tujuh kecamatan yang ada di Kota Tangsel.

Julham juga mengatakan, bahwa dalam pelantikan tersebut tidak hanya sekedar memberikan surat kepatutan sebagai pengurus baru di tingkat ranting kepada para kader Demokrat tersebut. Tetapi juga menjadi ajang konsolidasi penguatan mesin politik.

“Membentuk mesin partai berkonsolidasi untuk memanaskan struktural, agar kompak bersatu dan seirama berjuang bersama dengan semua komponen Demokrat di Kota Tangsel untuk mencapai target yang maksimal di Pemilu 2024,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu juga, Julham memberikan motivasi kepada para pengurus tingkat ranting yang baru saja di lantik itu. Dimana menurut Julham, Kecamatan Pamulang merupakan salah satu daerah pemilihan (dapil) yang cukup berat dalam pertarungan politik.

“Saat ini dari dapil Pamulang kita baru memiliki satu kursi di DPRD Kota Tangsel. dan tentu kami optimis akan mendapatkan satu kursi lagi dari dapil Pamulang. Makanya kami sangat berharap kerja keras seluruh jajaran sampai tingkat bawah,” ungkapnya.

Julham juga mengatakan, dalam konstetasi pemenangan nanti pun, para kadernya itu dihimbau agar tetap santun dan sejuk dalam menyampaikan pesan-pesan politik Partai Demokrat kepada masyarakat luar. 

“Politik yang kita anut adalah politik yang santun dan sejauh serta bermanfaat, sesuai dengan arahan Ketua Umum Partai Demokrat, AHY dan Ketua DPD Partai Demokrat Banten Ibu Iti Jayabaya Oktavia,” ujarnya.

Sementara itu Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Kota Tangsel Rizki Jonis, yang juga Anggota dewan dari dapil Pamulang, berharap, dengan pelantikan tersebut, mampu memperoleh suara lebih banyak lagi dibanding Pemilu Sebelumnya.

“Dengan sudah terbentuk dan sudah dilantiknya semua PAC dan ranting di Tangsel dan khususnya pamulang, sebagai mesin partai yang bersentuhan dengan masyarakat langsung, kita menginginkan pengurus ini terus bergerak untuk mencari dan menambah suara di Pemilu tahun depan dengan cara membirukan Pamulang yang belum biru. Target kita Pamulang 2 kursi,” pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo