TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Buka 2 Pos di Lokasi Kebakaran Depo Plumpang, RS Polri Sudah Terima 13 Kantong Jenazah

Laporan: AY
Sabtu, 04 Maret 2023 | 09:50 WIB
Petugas medis RS Polri sedang mengevakuasi jenasah kebakaran  Plumpung. (Ist)
Petugas medis RS Polri sedang mengevakuasi jenasah kebakaran Plumpung. (Ist)

JAKARTA - Kepala RS Polri Brigjen Pol Hariyanto mengumumkan, RS Bhayangkara TK I Raden Said Sukanto (RS Polri) Kramat Jati Jakarta Timur telah membuka dua posko untuk menangani korban kebakaran di Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara.

Posko pertama, Post Mortem, difungsikan untuk pendataan. Posko kedua, Ante Mortem, menampung informasi yang disampaikan anggota keluarga.

"Keluarga yang merasa kehilangan sanak keluarganya,  bisa datang ke RS Polri untuk memberikan masukan dan ciri-ciri keluarganya," kata Hariyanto seperti dikutip ANTARA, Sabtu (4/3).

"Ini kan kecelakaan atau musibah di malam hari. Kemungkinan, identitas korban tidak terbawa. Sehingga, perlu masukan dari pihak keluarga," imbuhnya.

Hariyanto menjelaskan, sejak dibuka pada Sabtu (4/3) dini hari, belum ada keluarga yang datang ke RS Polri untuk mencari anggota keluarganya.

"Belum ada keluarga yang datang. Hari ini, di Posko Post Mortem, petugas melakukan observasi, mendata, dan melabel di ruang forensik," ujarnya.

Hingga kini, RS Polri Kramat Jati telah menerima 13 kantong jenazah korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang. Terdiri dari 10 dewasa dan 3 anak.

Berdasarkan info terakhir Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta pada Sabtu (3/3) pukul 01.16 WIB, total korban jiwa akibat terbakarnya pipa BBM di Depo Plumpang Jakarta pada Jumat (3/3), telah mencapai 17.  

Sementara korban luka, totalnya berjumlah 51. Dengan rincian 49 luka berat dan 2 luka ringan.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo