TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Kunjungi Plumpang, Kapolri: Tim Gabungan Sedang Cari Penyebab Kebakaran

Laporan: AY
Sabtu, 04 Maret 2023 | 16:57 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat berada di lokasi kebakaran depo Pertamina Plumpang.
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat berada di lokasi kebakaran depo Pertamina Plumpang.

JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mendatangi lokasi kejadian kebakaran depo Pertamina Plumpang, Koja, Jakarta Utara. 
Selain memastikan kesigapan personelnya dalam membantu para korban, Kapolri juga menyatakan ada tim gabungan tengah melakukan olah TKP di lokasi awal terjadinya kebakaran. 

"Saat ini ada tim  gabungan dari Polda (Metro) juga Bareskrim di lokasi TKP awal," ujarnya kepada wartawan di lokasi, Sabtu (4/3)

Pada kunjungan ini, Kapolri didampingi Kabareskrim Komjen Agus Andrianto, Kapolda Metro Irjen Fadil Imran dan Kapolres Metro Jakut Kombes Gidion. 

Kapolri mengatakan, tim gabungan tersebut terdiri atas Puslabfor, Pusiden, dan Pusinafis. Hingga kini, tim gabungan tersebut masih bekerja dan belum bisa memastikan penyebab terjadinya kebakaran hebat tersebut. Karena itu, dirinya juga belum bisa menjelaskan penyebabnya karena tim masih bekerja di lokasi TKP awal.
Ditambahkan Kapolri, total warga terdampak kebakaran Depo Pertamina Plumpang sebanyak 1.300 orang yang kini mengungsi di 10 titik pengungsian. Para korban, disebutnya, tentu sangat membutuhkan perhatian pemerintah. 

Selain itu, ia berharap adanya langkah yang ditempuh sebagai tindak lanjut peristiwa ini. Juga berharap, agar kejadian serupa tidak terulang untuk ke depannya. rm.id

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo