TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Dibanjiri Suka Cita Masyarakat, Alun-alun Pamulang Diresmikan

Laporan: Rachman Deniansyah
Jumat, 10 Maret 2023 | 13:07 WIB
Peresmian Alun-alun Pamulang, Kamis (9/3/2023) malam. (tangselpos.id/rmn)
Peresmian Alun-alun Pamulang, Kamis (9/3/2023) malam. (tangselpos.id/rmn)

PAMULANG, Suka cita masyarakat yang datang berbondong-bondong memenuhi kawasan Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) turut mewarnai momen peresmian Alun-alun Pamulang, Kamis (9/3/2023) malam.

Ribuan masyarakat yang datang dengan penuh antusias tersebut, pun turut menjadi saksi saat Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie dan Wakil Wali Kota Tangsel, Pilar Saga Ichsan meresmikan bangunan ikonik yang menjadi kebanggaan warga Pamulang tersebut.

Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie berharap, supaya Alun-alun Pamulang ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat. Terutama dengan sederet fasilitas penunjang yang telah disediakan.

"Alhamdulillah ini dapat terlaksana, pembangunan ini untuk memenuhi kebutuhan sarana prasarana dan ruang terbuka hijau," ujar Benyamin.

Lebih dari itu, Ia menginginkan agar alun-alun pertama di Kota Tangsel ini juga dapat menjadi ikon wilayah termuda se-Banten ini. Sebab keberadaannya dapat menjadi ruang berkumpul masyarakat luas, sekaligus juga sebagai media interaksi sosial.

"Semua dipersilakan untuk datang dan berinteraksi dengan mengikuti aturan yang ada. Meramaikan ruang publik dan dapat digunakan untuk membuat kegiatan-kegiatan yang positif dan produktif," ungkapnya.

Ia menuturkan, pembangunan Alun-Alun Pamulang ini diselesaikan selama 180 hari dan menyelesaikan beberapa pekerjaan.

"Mulai dari pekerjaan pedestrian keliling taman, pekerjaan taman 1, 2, dan 3, pekerjaang gerbang utara, pekerjaan lapangan utama dan dry fountain," ucapnya.

"Serta pekerjaan galeri, taman barat dan timur playground, taman eksisting, pekerjaan kolam hingga pekerjaan pemeliharaan," lanjutnya.

Pada kesempatan yang sama, Benyamin juga meresmikan sejumlah bangunan lainnya. Yakni Posko Damkar dan BPBD, serta pedestrian KH. Salem jalan menuju terminal Pondok Cabe, Pamulang, Tangsel.

Peresmian pembangunan tersebut menambah infrastruktur yang telah direalisasikan oleh Pemkot Tangsel kepada masyarakat di awal Tahun 2023. Sebelumnya, Turap Perumahan Puri Bintaro Indah, Jembatan Cinere Mas, SMP N 24, Gedung Labkesda, serta Kantor Kecamatan Ciputat Timur.

"Mari kita jaga kebersihan dan ketertiban Alun-Alun Pamulang. Salah satunya mengantisipasi maraknya pedagang kaki lima dan parkir liar," harapnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo