TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

TNI Gadungan Di Tangerang Ketahuan Usai 3 Bulan Menikah

Oleh: Mg1
Senin, 13 Maret 2023 | 13:09 WIB
Atribut TNI berpangkat Letkol yang berhasil disita dari tangan Q. (Ist)
Atribut TNI berpangkat Letkol yang berhasil disita dari tangan Q. (Ist)

TANGERANG - Seorang pria berinisial Q yang mengaku sebagai anggota TNI AL di Rajeg, Kabupaten Tangerang, berhasil terungkap. Pada awalnya, Pusat Polisi Milter Angkatan Laut (Puspomal), curiga dengan beredarnya foto pria tersebut yang berpangkat Letkol.

Selanjutnya pada Kamis (9/3), pihak Puspom TNI AL mendatangi ke rumah pelaku dan meminta konfirmasi kepada istrinya yang berinisal M. Penggeledahan pun dilakukan, seperti yang dijelaskan oleh Danpuspomal Mayjen TNI (Mar) I Made Wahyu Santoso.

"Setelah dilaksanakan penggeledahan di dalam rumah tersebut, ditemukan beberapa atribut TNI lengkap dengan perlengkapannya, seperti tanda pangkat, tanda jasa, brevet, tutup kepala, sepatu militer, dan tas loreng," kata Wahyu Santoso, Senin (13/3/2023).

Q kemudian dibawa ke Mako Puspomal Kelapa Gading untuk dilakukan pendalaman kasus oleh tim gabungan.

Lebih lanjut, Wahyu mengimbau masyarakat untuk berhati-hati terkait penipuan serupa, apalagi pihaknya telah sering melakukan penangkapan terhadap TNI gadungan.

"Sebagai antisipasi dampak yang berpotensi meresahkan masyarakat, karena sering terjadi tindak penipuan untuk mendapatkan keuntungan pribadi yang dilakukan oleh oknum TNI gadungan," ujarnya.

Kapolsek Rajeg AKP Nurjaman, menjelaskan bahwa istri pelaku yang berinisial M tersebut, baru mengetahui suaminya adalah anggota TNI AL gadungan setelah 3 bulan menikah.

"Keterangan yang didapat seperti itu. 3 bulanan," jelas Nurjaman.

Berdasarkan laporan dari Puspomal dan penggeledahan yang didampingi oleh Polsek Rajeg, akhirnya terungkap bahwa Q merupakan masyarakat sipil biasa yang mengaku-ngaku sebagai anggota TNI AL.

Sejumlah barang bukti berupa atribut TNI AL juga berhasil diamankan, ia mengaku membelinya dari sejumlah aplikasi jual beli.

"Saudara Q merupakan masyarakat sipil yang mengaku sebagai anggota TNI AL, dan yang diduga TNI gadungan saudara Q dibawa oleh tim Puspomal AL ke Puspomal AL Jakarta," ujarnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo