TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Sampaikan Pidato Politik Di Senayan

AHY Mau Beberin Keresahan Rakyat

Laporan: AY
Selasa, 14 Maret 2023 | 08:37 WIB
(Foto : Istimewa)
(Foto : Istimewa)

JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dijadwalkan menyampaikan pidato politiknya, di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, hari ini. Pidato menyambut Pemilu 2024 itu bakal dihadiri ribuan kader dan simpatisan Partai Mercy.

“Total yang hadir kemung­kinan hampir 10 ribuan,” ujar Juru Bicara Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra, ke­pada Rakyat Merdeka (Tangsel Pos Group) kemarin.

Kepala Badan Komunikasi Strategis (Bakomstra) DPP Partai Demokrat ini merincikan, mereka yang hadir di aca­ra tersebut mulai dari pengurus teras Partai Demokrat di tingkat pusat, ribuan legislator partai se-Indonesia, organisasi sayap, hingga ribuan kader.

Dijelaskan, AHY dalam pidatonya akan menyuarakan tangkapan keresahan rakyat yang saat ini terjadi, hingga perkembangan Koalisi Perubahan. Seperti diketahui, Demokrat satu gerbong dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai NasDem.

Koalisi ini kompak mengusung eks Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan sebagai capres di Pilpres 2024. Sementara, Anies diberikan hak preogratif untuk menen­tukan sendiri siapa yang akan menjadi wakilnya di kontestasi pesta demokrasi mendatang.

Nah, di pidato AHY hari ini, Herzaky memberikan bocoran, Ketua Umumnya akan me­nyampaikan perkembangan ter­baru ihwal Koalisi Perubahan. Ihwal seperti apa rencana ke depan Partai Demokrat seusai deklarasi Anies sebagai bacap­res partai.

"Ada arahan kepada kader mengenai rencana ke de­pan Partai Demokrat mengenai ini,” ucapnya.

Lebih dalam lagi, Herzaky juga menyebut, AHY akan merespons keresahan masyarakat secara langsung. Keresahan ini, merupakan hasil kunjungan­nya ke daerah-daerah. Yaitu, ketika ke Lampung, Sumatera Selatan, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Yogyakarta.

Tidak lupa, AHY akan mem­berikan arahan perjuangan kepada para pengurus, ang­gota dewan se-Indonesia, dan seluruh kader Demokrat untuk terus membantu rakyat yang sedang kesusahan dan kon­sisten menyuarakan aspirasi dan harapan rakyat.

Untuk diketahui, kepanitiaan acara ini diketuai Anggota DPR Fraksi Demokrat asal Kalimantan Timur, Irwan Fecho. Irwan menyatakan, acara ini digelar berbasis kerja sama dan didukung teman-te­man Jakarta, Jawa Barat, dan Banten. rm.id

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo