TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Ajang ACTION SD Islam Al Azhar BSD Turut Kampanyekan Jaga Bumi

Laporan: Sudin Antoro
Jumat, 17 Maret 2023 | 07:15 WIB
SD Islam Al-Azhar BSD kembali menggelar ajang bakat siswa tingkat Nasional yang diikuti sejumlah sekolah di Jabodetabek hingga luar daerah.  (Foto: Sudin Antoro)
SD Islam Al-Azhar BSD kembali menggelar ajang bakat siswa tingkat Nasional yang diikuti sejumlah sekolah di Jabodetabek hingga luar daerah. (Foto: Sudin Antoro)

SERPONG – SD Islam Al-Azhar BSD kembali menggelar ajang bakat siswa tingkat Nasional yang diikuti sejumlah sekolah di Jabodetabek hingga luar daerah. Ajang yang diberi nama Al-Azhar BSD Creative Competition (ACTION) ini, juga mengangkat tema ‘Save The Earth Be Creative and Fantastic Kids’.
Kepala SD Islam Al-Azhar BSD, Asuroh menjelaskan, jika kegiatan ACTION merupakan salah satu kegiatan yang bertujuan memupuk kreativitas, rasa percaya diri, kepedulian dan semangat berkompetisi pada siswa.

“SD Islam Al-Azhar BSD merasa penting menumbuhkan dan membangun kesadaran serta kepedulian siswa untuk menjaga bumi dari sejak mereka usia dini,” papar Asuroh dalam keterangannya, Kamis (16/3).
Lanjut Asuroh, bumi yang merupakan tempat berpijak manusia diharapkan dapat dijaga.
“Ini dapat dilindungi agar generasi-generasi berikutnya dapat juga menjalani kehidupan di bumi ini dengan tenang dan damai,” ujarnya.
Sementara itu, Wakil Kesiswaan SD Islam Al Azhar BSD, Melia Suyanti mengatakan, kegiatan ini juga bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup Tangsel.

“Kegiatan ACTION ini bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangerang Selatan dengan menghadirkan juga super hero PELITAS yang memiliki misi sama yaitu untuk sama-sama menjaga kelestarian bumi ini agar dapat mengurangi terjadinya bencana-bencana yang dapat merusak bumi dan kehidupan,” terang Melia.
Sedangkan, Ketua ACTION, Deas Suganda menjelaskan bahwa kegiatan ACTION kali ini diselenggarakan secara online dan offline.

“Kategori lomba internal lomba khusus untuk siswa/i SD Islam Al Azhar BSD dengan total jumlah siswa 787 siswa dan kategori lomba eksternal lomba untuk siswa TK dan SD di Jabodetabek dan Nasional dengan jumlah peserta lomba kali ini sebanyak 337 peserta,” ungkap Deas.
Kegiatan ACTION juga diapresiasi Kasie Peserta Didik dan Pembangunan Karakter pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tangsel, Satiyan.

Komentar:
ePaper Edisi 22 April 2024
Berita Populer
01
Stuttgart Open 2024

Olahraga | 2 hari yang lalu

03
PKB Buka Penjaringan Calon Wali Kota

TangselCity | 8 jam yang lalu

04
Piala Asia U-23

Olahraga | 1 hari yang lalu

06
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo