TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Wali Kota Tangerang Minta Umat Muslim Maksimalkan Ibadah Di Bulan Ramadan

Laporan: Redaksi
Sabtu, 25 Maret 2023 | 07:04 WIB
Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah ketika menghadiri pelaksanaan ibadah salat tarawih di Masjid Raya Al Azhom, Rabu (22/3) malam.
Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah ketika menghadiri pelaksanaan ibadah salat tarawih di Masjid Raya Al Azhom, Rabu (22/3) malam.

TANGERANG - Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah meminta agar masyarakat muslim Kota Tangerang dapat memanfaatkan Ramadan tahun ini sebagai momen untuk memaksimalkan ibadah. Permintaan itu disampaikannya ketika menghadiri pelaksanaan ibadah salat tarawih di Masjid Raya Al Azhom, Rabu (22/3) malam. 
Ia juga berharap agar datangnya bulan suci Ramadan dapat menjadi motivasi bagi masyarakat untuk dapat istikamah dalam menjalankan berbagai ibadah di bulan yang penuh berkah dan juga ampunan.

“Jamaah yang istikamah akan dapat hadiah umrah. Semoga menjadi motivasi bagi semua, sedangkan hadiah utamanya berupa berkah dan ketaqwaan di  hadapan Allah SWT,” ungkapnya.

Di akhir sambutannya, dia menyampaikan permohonan maaf sembari mendoakan agar masyarakat dapat menjalankan ibadah  dengan optimal selama Ramadan.
“Semoga Ramadan sekarang lebih baik dari sebelumnya,” ucapnya.

Terkait Ramadan, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang memberlakukan penyesuaian jam kerja Aparatur Sipil Negara (ASN). 
Sekretaris Daerah, Herman Suwarman, mengatakan, kebijakan tersebut tertuang dalam Surat Edaran (SE) Nomor : 800/3010-BKPSDM/2023 tentang Jam Kerja Pegawai ASN pada Bulan Ramadan 1444 H.

Dengan penyesuaian jam kerja ASN selama Ramadan yaitu pada Senin hingga Jumat, jam kerja dimulai pukul 08.00-15.00 WIB, dengan waktu istirahat pukul 12.00-12.30 WIB. Adapun untuk Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang melaksanakan enam hari kerja atau dengan sistem shift, selanjutnya jam kerja diatur dengan keputusan Kepala OPD masing-masing.

"Sementara itu, karena apel ditiadakan, maka akan diadakan pengajian rutin setiap paginya dan para abdi negara di lingkup Pemkot Tangerang diharapkan dapat mengikuti setiap kegiatan dengan menyesuaikan jam kerja selama ramadan," jelasnya.
Sekda pun mengimbau para pegawai, agar pelayanan kepada warga tetap berjalan optimal selama Ramadan.

“Bulan puasa tidak menjadi halangan bagi kita untuk tetap memberikan layanan terbaik kepada warga,” tegasnya.

Di akhir paparannya, Sekda mengajak pegawai untuk tetap selalu menjaga kesehatan dan semangat dalam menjalankan ibadah selama Ramadan. 
“Selamat menunaikan ibadah puasa dan kita semua diberikan kelancaran selama menjalankannya,” tutup Sekda.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo