TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Partai NasDem Menang Banyak Jika Khofifah Jadi Cawapres Anies

Laporan: AY
Senin, 27 Maret 2023 | 08:38 WIB
(Foto : Istimewa)
(Foto : Istimewa)

JAKARTA - Kabar Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa digadang-gadang menjadi cawapres Anies Baswedan di Pilpres 2024, makin menguat.

Nama Khofifah menguat pasca koalisi Perubahan untuk Persatuan membuka komunikasi dengan Gubernur Jawa Timur tersebut.
Pendiri Jaringan Nasional (JN) Aam Sapulete menilai, jika Anies Baswedan jadi berduet dengan Khofifah Indar Parawansa, maka Partai Nasional Demokrat (NasDem) menang banyak di Pilpres 2024.

Pasalnya, Anies Baswedan maupun Khofifah Indar Parawansa, keduanya deklarator ormas Partai NasDem yang didirikan Surya Paloh.

"Jika keduanya berpasangan, NasDem akan dapat dua kue atau “menang banyak” dalam istilah anak sekarang," kata Aam Sapulete, Minggu (26/3).

Menurutnya, NasDem harusnya memikirkan kontribusi Partai Demokrat dan PKS yang tergabung dalam Koalisi Perubahan untuk Persatuan.

"Tudingan bahwa AHY tidak bisa memberikan kontribusi kemenangan bagi Anies di Pilpres 2024 merupakan asumsi yang prematur," ujarnya.

Dia menjelaskan, berdasarkan hasil survei Lembaga Survei Indonesia (LSI) sebelumnya yang menyebut Partai Demokrat masuk tiga besar bersama PDIP dan Gerindra adalah untuk elektoral partai saja.

Partai Demokrat dalam posisi ketiga dan ini menunjukkan kerja keras AHY dan semua kader dalam membesarkan partai. Ini tentu menjadi modal kuat untuk Pemilu dan Pilpres 2024," tegasnya.

Dia pun menyebutkan, Partai Demokrat memberikan kontribusi kemenangan bagi Khofifah di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur (Jatim) 2018.

"Padahal saat itu, lawannya Saifullah Yusuf adalah petahana yang sudah mempunyai basis dukungan kuat. Tapi berkat kesolidan

Partai Demokrat dan partai pendukung lainnya, Khofifah akhirnya memenangkan Pilkada Jatim 2018," jelasnya.
Kontribusi Partai Demokrat dalam kemenangan Anies di Pilkada DKI 2017, lanjutnya tentu bisa menjadi pertimbangan.

"Pada putaran kedua, Demokrat menyatakan dukungan ke pasangan Anies-Sandi," ujarnya.

Selain itu, kata dia fakta-fakta peran AHY dan Demokrat tidak bisa dikesampingkan dengan opini yang menyesatkan.

"Selama ini ada opini menyesatkan yang diedarkan pihak-pihak tertentu, bahwa Anies akan kalah jika berpasangan dengan AHY," tuturnya.

Dia juga mengharapkan, agar publik tidak melupakan peran SBY yang “turun gunung”, setelah Anies beberapa kali dipanggil ke KPK dalam kasus Formula-E.

Pada waktu itu, SBY menyampaikan kerisauannya akibat adanya dugaan pengaturan Pilpres 2024 yang bakal tak jujur dan adil.

“Saya kira, Anies akan mempertimbangkan semua dimensi secara obyektif dan proporsional sebelum kemudian memutuskan calon pendampingnya,” tutupnya. rm.id

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo