TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Mudik Gratis Pemkab Tangerang

Bus Angkut 1.456 Pemudik Tujuan Jawa

Laporan: AY
Selasa, 18 April 2023 | 13:34 WIB
Bupati Tangerang Zaki Iskandar saat melepas pemudik asal Kabupaten Tangerang dengan menggunakan 28 Bus.   Foto : Ist
Bupati Tangerang Zaki Iskandar saat melepas pemudik asal Kabupaten Tangerang dengan menggunakan 28 Bus. Foto : Ist

TANGERANG – Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar melepas keberangkatan 1.456 orang peserta mudik gratis pada Lebaran Idul Fitri 1444 H/2023 M di depan Kantor Bupati Tangerang, Pusat Pemkab Tangerang, Tigaraksa, Senin (17/4).

Bupati Zaki mengatakan, bahwa program mudik gratis ini kembali diselenggarakan setelah sebelumnya libur selama Pandemi Covid-19. Katanya, dalam program mudik gratis yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Tangerang telah disediakan 28 armada bus, dengan tujuan empat provinsi di pulau Jawa yaitu Jawa Barat, Jawa Tengah, DIY, dan Jawa Timur.

“Untuk mudik gratis ini kami menyediakan 28 bus dengan peserta sebanyak 1.456 orang,” kata Bupati Zaki kepada Satelit News (Tangsel Pos Group) Senin (17/4).

Zaki mengimbau untuk para pemudik, apabila nanti kembali ke Kabupaten Tangerang agar tidak membawa saudaranya maupun tetangganya untuk datang ke Kabupaten Tangerang. Karena daerahnya itu dinilai sudah cukup padat dan pekerjaan cukup sulit.

“Saya ucapkan selamat mudik. Saya juga mengimbau ketika nanti kembali agar tidak mengajak sanak saudara dan tetangga untuk datang ke Kabupaten Tangerang. Karena saat ini kondisi Kabupaten Tangerang sudah sangat padat dan lapangan pekerjaan sudah sulit,” ujarnya.

Zaki juga menambahkan, bahwa penyelenggaraan program mudik ini merupakan bentuk pelayanan Pemerintah Daerah kepada masyarakat. Serta untuk membangun dan menjaga toleransi agama yang sudah terpelihara dengan baik sejak lama.

Dia juga berharap, kedepannya pelaksanaan program mudik gratis ini diharapkan bisa terus berjalan setiap tahunnya dan bisa bertambah jumlah kuotanya. “Mudah-mudahan program-program tahun depan bisa lebih lagi, lebih banyak lagi peserta dan armada bus yang bisa diberangkatkan mudik gratis bagi masyarakat Kabupaten Tangerang,” ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang, Moch Maesyal Rasyid menambahkan, semua fasilitas mudik seperti armada bus yang disediakan oleh Pemerintah Kabupaten Tangerang sudah dinyatakan aman untuk dipakai mudik. Karena, sebelum dilakukan keberangkatan semua armada bus yang dipakai mudik gratis ini telah diperiksa kelayakannya oleh Dinas Perhubungan Kabupaten Tangerang.

“Semua bus sudah diperiksa dan dinyatakan layak untuk berjalan ke luar kota dan daerah. Mudah-mudahan semua berjalan dengan lancar dan para pemudik bisa sampai sampai tujuan dengan selamat,” pungkasnya. (BNN)

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo