TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Jokowi-Iriana Lebaran Ke Rumah Mega, Pencapresan Ganjar Ikut Diobrolin

Laporan: AY
Kamis, 27 April 2023 | 14:32 WIB
Prediden Jokowi bersama Ibu Negara Iriana saat berkunjung dikediaman Megawati Soekarnoputri di Tengku Umar. Foto : Setpres
Prediden Jokowi bersama Ibu Negara Iriana saat berkunjung dikediaman Megawati Soekarnoputri di Tengku Umar. Foto : Setpres

JAKARTA - Hari ini, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana bersilaturahmi Lebaran ke rumah Ketua Umum PDI Perjuangan sekaligus Presiden ke-5 RI, Megawati Soekarnoputri.

Mega yang mengenakan gaun panjang motif flora bernuansa ungu, dengan rambut yang tersanggul rapi, menanti kehadiran Jokowi dan Iriana di teras kediamannya. Didampingi Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto.

Mobil yang membawa presiden dan ibu negara pun masuk halaman. Jokowi yang mengenakan batik krem bernuansa coklat dan celana panjang hitam, turun dan langsung menyalami Mega.

Iriana yang mengenakan setelan kain batik, baju kurung, dan kerudung ungu langsung memeluk dan mencium pipi Mega. Setelahnya, Jokowi dan Iriana lanjut menyalami Hasto, yang mengenakan batik hitam bercorak warna warni.

Setelah itu, Megawati mempersilakan Jokowi dan Iriana memasuki ruang tamu untuk berbincang.

Ibu Megawati menerima kehadiran Bapak Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana di tengah masih suasana Lebaran, ber-halal bihalal di kediaman Bu Mega pada hari ini,” kata Hasto, Kamis (27/4).

"Saling maaf-memaafkan, saling bersilaturahmi, dan membangun semangat persaudaraan. Sebuah teladan baik bagi seluruh umat manusia pada umumnya, dan rakyat Indonesia pada khususnya,” imbuhnya.

Pertemuan kedua tokoh penting itu, tentu tak cuma sekadar halal bihalal biasa.

Hasto mengungkap, dalam suasana guyub penuh kekeluargaan dan kegembiraan, Mega dan Jokowi juga membahas soal pencapresan Ganjar Pranowo. Serta dinamika politik yang berkembang di seputar itu.

Tradisi halal bihalal merupakan peringatan Idul Fitri yang sangat khas Indonesia.

Dari sejarahnya, halal bihalal merupakan upaya yang digagas Proklamator dan Presiden Pertama RI Ir. Soekarno bersama dengan Rais Syuriah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Abdul Wahab pada tahun 1948. Sebagai upaya mempererat persatuan dan persaudaraan. (RM.id)

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo