TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Survei Poltracking: Prabowo dan Erick, Menteri Paling Diapresiasi Publik

Laporan: AY
Jumat, 28 April 2023 | 17:10 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

JAKARTA - Hasil survei teranyar Poltracking Indonesia bertajuk Pergeseran Peta Elektoral Capres-Cawapres dan Partai Politik pada Tiga Survei Terbaru, yang dirilis pada hari ini, mendaulat Erick Thohir sebagai salah satu menteri yang mendapat tingkat kepercayaan tertinggi dari masyarakat.

Direktur Eksekutif Poltracking Indonesia Hanta Yuda AR menjelaskan, angka kepuasan terhadap Erick yang saat ini menjabat Menteri BUMN, mencapai 64,3 persen. Dengan rincian 7,8 persen sangat puas dan 56,5 persen cukup puas.

Sedikit di bawah Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, yang mengantongi angka kepuasan sebesar 64,8 persen. Dengan rincian 8,4 persen sangat puas dan 56,4 persen cukup 

"Tertinggi Prabowo Subianto, lalu Erick Thohir. Keduanya dinilai menjadi menteri paling memuaskan," ujar Hanta secara virtual, Jumat (28/4).

Hanta memaparkan, tingkat kepuasan publik terhadap Erick dan Prabowo, selaras dengan tren peningkatan kepercayaan publik terhadap kinerja pemerintahan Jokowi-Maruf Amin.

Tingkat kepercayaan publik terhadap pemerintah pada Februari, ada di angka 74,2 persen. Naik sedikit pada Maret, dengan angka 74,4 persen. Kemudian, dalam periode 9-15 April 2023, terdata 75,5 persen.

Sementara tingkat kepuasan terhadap pemerintah pada Februari, tercatat 71,7 persen. Naik sedikit di pada Maret, menjadi 71,8 persen pada Maret. Lalu meningkat lagi pada April, dengan angka 74,7 persen.

"Tingkat kepercayaan dan kepuasan publik terhadap pemerintah sempat fluktuatif sejak Oktober 2021. Namun angkanya selalu mendekati atau lebih dari 70 persen," terang Hanta.

"Responden yang merasa puas dengan kinerja pemerintah menilai, bantuan yang diberikan repat sasaran, infrastruktur merata, dan harga kebutuhan pokok stabil," imbuhnya.

Tiga survei ini dilakukan pada Februari, Maret, dan April 2023. Dengan melibatkan 1.220 responden dalam masing-masing periode survei.

Riset ini memiliki margin of error sekitar 2,9 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen. (RM.id)

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo