TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Mayday, Polres Tangsel Siagakan Ratusan Personel di 17 Titik

Laporan: Rachman Deniansyah
Senin, 01 Mei 2023 | 14:34 WIB
Caption : Kapolres Tangsel, AKBP Faisal Febrianto saat memimpin Apel pengamanan di Hall DC 2 Indomaret, Bitung Curug, Kabupaten Tangerang. Foto : Ist
Caption : Kapolres Tangsel, AKBP Faisal Febrianto saat memimpin Apel pengamanan di Hall DC 2 Indomaret, Bitung Curug, Kabupaten Tangerang. Foto : Ist

SERPONG, Polres Tangerang Selatan (Tangsel) menyiagakan ratusan personelnya di sejumlah titik yang menjadi konsentrasi pergerakan massa yang bertolak ke Jakarta dalam memperingati Hari Buruh se-Dunia atau dikenal May Day, Senin (1/5/2024). 

Kasi Humas Polres Tangsel, Ipda Galih menjelaskan, hal tersebut dilakukan guna memastikan peringatan Hari Buruh se-Dunia ini dapat berlangsung dengan tertib dan aman. 

"Kami Polres Tangsel siap melaksanakan kegiatan massa buruh dalam memperingati Hari Buruh Internasional atau May Day 2023 di Wilayah Hukum Polres Tangsel guna memastikan kegiatan tersebut berjalan tertib dan aman. Kegiatan pengamanan langsung dipimpin oleh Bapak Kapolres Tangsel," ujar Galih. 

Sedikitnya, terdapat 400 personel yang akan bersiaga di sejumlah sudut yang diprediksi menjadi titik konsentrasi pergerakan massa. 

"Personel Polres Tangsel tersebut disiagakan di 13 titik Pengamanan di Wilkum Polres Tangsel, seperti di wilayah Polsek Curug. Misalnya di kolong Tol Bitung, TL RM Gumarang, pintu Tol Bitung dari Arah Cikupa, pintu Tol Bitung dari arah Kota Tangerang, TL Pertigaan Bitung, pertigaan Telesonik, kawasan Industri Manis," paparnya  

Kemudian, lanjut Galih, penjagaan dilakukan juga di wilayah Polsek Legok. Lalu juga di wilayah Polsek Pagedangan, tepatnya di salah satu perusahaan yang berlokasi di Cihuni, Kabupaten Tangerang.

"Kemudian juga di tiga titik perusahaan di wilayah Polsek Serpong, dan satu titik lainnya di wilayah Polsek Ciputat Timur," lanjutnya. 

Galih menerangkan, berdasarkan catatannya terpantau ada sekitar ratusan massa buruh dari perwakilan sejumlah serikat yang ada di wilayah Polres Tangsel yang bakal melaksanakan aksi berangkat ke Jakarta.

"Mereka menggunakan bus, mobil, sepeda motor, dan mobil komando. Info Ini yang akan kita maksimalkan pengamanannya agar tetap tertib dan aman dan tidak terjadi gangguan kamtibmas," tandasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo