TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo
Piala AFF U-19 2022

Main Imbang Lawan Thailand, Timnas Indonesia Berada di Posisi 4 Klasemen Group A

Oleh: WUR/AY
Kamis, 07 Juli 2022 | 10:03 WIB
Timnas U 19 harus bermain imbang saat menghadapi Thailand pada penyisihan Group A. (Ist)
Timnas U 19 harus bermain imbang saat menghadapi Thailand pada penyisihan Group A. (Ist)

BEKASI - Timnas U-19 hanya mampu bermain imbang tanpa gol saat duel ketiga babak penyisihan grup Piala AFF U-19 2022 melawan Thailand. Bermain di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (6/7) malam.

Timnas Indonesia U-19 tampil menekan sejak menit-menit awal. Garuda Nusantara sendiri harus kehilangan pemain andalannya, Marselino Ferdinan, karena cedera di babak pertama ini.

Meski berjalan dalam tempo tinggi kedua tim sama-sama kesulitan untuk membobol gawang lawan. Indonesia mendapatkan peluang emas pada menit sembilan.

Umpan panjang dari sayap kanan dilepaskan ke arah Ronaldo Kwateh yang kemudian berhasil mencungkil bola untuk melewati kiper Thailand, Narongsak Naengwongsa.

Tapi sayang, bola bisa dipatahkan Narongsak. Kiper andalan Negeri Gajah Putih itu pun berhasil meninju bola ke arah belakang gawang usai memenangkan duel dengan Ronaldo.

Lima menit kemudian peluang tercipta lewat kerjasama yg apik antara Ferdiansyah Cecep dengan Kakang Rudianto di sisi kiri pertahanan Thailand membuahkan peluang.

Namun, umpan silang cantik Kakang bisa dipotong dengan baik oleh Narongsak. Pada menit 18, The War Elephant –julukan Thailand- gantian mengancam gawang Indonesia.

Memanfaatkan kesalahan operan di lini pertahanan Tim Merah-Putih, Thawatchai Inprakhon berdiri bebas dan kemudian melesatkan tendangan mendatar yang cukup keras.

Beruntung bola masih menyamping tipis di sisi kanan gawang. Dua menit kemudian, Mikael Alfredo Tata nyaris merobek jala Thailand.

Akan tetapi, tendangan voli kaki kiri yang ditembaknya dari luar kotak penalti masih melambung tipis di atas mistar gawang.

Setelah itu, tensi permainan semakin meningkat. Indonesia terus menerapkan pressing ketat pada Thailand yang terlihat kurang tenang dalam menguasai bola.

Strategi itu cukup berhasil tetapi belum ada gol yang bisa didapatkan sampai menit 40.

Lima menit jelang turun minum, Hokky Caraka melakukan aksi individu yang gemilang hingga sukses masuk ke kotak penalti Thailand.

Sayangnya, dribble terakhirnya kurang baik sehingga bola terlalu jauh dan membuat tendangannya kurang sempurna dan ditangkap dengan mudah oleh kiper lawan.

Hingga turun minum kedua tim masih belum bisa memecah kebuntuan. Babak pertama ditutup dengan skor imbang 0-0.

Memasuki babak kedua, Thailand lebih aktif dan berhasil menguasai permainan. Thailand mampu memenangi sejumlah duel dan beberapa kali serangan yang dilancarkan berhasil membuat lini pertahanan Indonesia kalang kabut.

Beruntung bagi Indonesia, di bawah mistar Cahya Supriadi tampil apik.

Sejumlah penyelamatan penting dilakukan oleh sang kiper dan membuat tim masih terhindar dari kebobolan.

Intensitas pertandingan semakin tinggi memasuki 10 menit akhir. Bahkan Indonesia maupun Thailand sama-sama berusaha mencari gol. Namun sampai laga selesai kedudukan imbang 0-0. (rm id)

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo