TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

SEA Games 2023

Garuda Muda Menang 2-1 Atas Kamboja, Indonesia Juara Group A

Oleh: Mg.1
Rabu, 10 Mei 2023 | 21:29 WIB
Selebrasi skuad Indonesia U-22. Foto : Ist
Selebrasi skuad Indonesia U-22. Foto : Ist

KAMBOJA - Timnas Indonesia U-22 berhasil lolos babak semifinal usai mengalahkan Kamboja dengan skor 2-1 di laga terakhir Grup A SEA Games 2023, Olympic Stadium, Phnom Penh, Rabu (10/5/2023). 

Peluang demi peluang emas pun didapat Indonesia sejak babak pertama dimulai. Tanpa perlu waktu lama, pada menit ke-9 keunggulan berhasil diambil tim besutan Indra Sjafri melalui tendangan gol dari Titan Agung. 

Tak mau ketinggalan, Kelly sempat mengancam gawang Kamboja pada menit ke-14 namun tendangannya berhasil ditepis oleh sang penjaga gawang. Witan Sulaeman juga sempat menggiring bola sampai kotak penalti, sayang tendangannya belum tepat sasaran. 

Mendekati akhir babak pertama, Indonesia justru kebobolan. Kamboja berhasil menyeimbangkan papan skor menjadi 1-1 melalui sundulan yang mengarah ke pojok atas gawang oleh Sin Sovanmankara. 

Pada babak kedua, Indonesia kembali unggul 2-1 pada menit ke-51. Tendangan Beckham Putra dari luar kotak penalti yang sempat membentur pemain Kamboja itu berhasil mengecoh kiper. 

Pertandingan berhasil dimenangkan oleh Indonesia dengan skor 2-1 atas Kamboja. Atas hal tersebut, Indonesia berhasil mengamankan tiket semifinal SEA Games 2023 lantaran berada di puncak klasemen Grup A dengan peraihan 12 poin dari 4 laga.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo