TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Bocah Hanyut Ditemukan Di Belakang Masjid

Laporan: Sudin Antoro
Kamis, 11 Mei 2023 | 07:20 WIB
Petugas BPBD Kota Tangsel menyerahkan jenazah bocah hanyut di kali kepada keluarga korban. (din)
Petugas BPBD Kota Tangsel menyerahkan jenazah bocah hanyut di kali kepada keluarga korban. (din)

PONDOK AREN  -Isak tangis mewarnai penemuan jasad bocah hanyut di Kali Jurang Mangu Barat, kemarin. Rizky Andi Putra Azami, bocah yang hanyut itu ditemukan sekitar 1 kilo meter dari lokasi tercebur. Korban tersangkut ranting kayu di tepi kali.
 

Setelah petugas gabungan Satpol PP dan BPBD melakukan pencarian pada hari kedua akhirnya bocah terseret kali di Jurang Mangu Barat, Rabu (10/5) pagi ditemukan. Pencarian dilakukan kurang lebih 2 kilo meter. Personel melakukan pencarian secara berulang-ulang dengan menggunakan perahu karet.

 “Pencarian menggunakan perahu karet serta berenang di mulai pada titik nol korban korban terjatuh,” kata Essa Nugraha, Kasie Logistik BPBD Kota Tangsel.
 Pimpinan tim dari Satpol PP Kota Tangsel, Sapta Mulyana menyampaikan, korban berhasil ditemukan oleh petugas tersangkut di ranting pohon, tepatnya di belakang

Masjid An Ni'mah, Perumahan Japos, Kelurahan Jurang Mangu Barat, Kecamatan Pondok Aren, pukul 08.30 WIB. “Kemudian korban dievakuasi ke rumah keluarganya dalam kondisi meninggal dunia,” ujarnya.

Rizky Andi Putra Azami tinggal di Kampung Pondok Jati RT 07/13 Kelurahan Jurang Mangu Barat, Kecamatan Pondok Aren. Sebelum kejadian, korban tengah bermain di Perumahan Taman Mangu Indah RT 09/12, Kelurahan Jurang Mangu Barat.
Orangtua korban, Rojali menyampaikan ucapan terima kasih atas upaya para petugas, sehingga anaknya dapat ditemukan. 

“Kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada petugas yang melakukan pencarian tanpa kenal lelah sehingga anak kami dapat ditemukan,” ucapnya.
 Sementara, Camat Pondok Aren, Hendra yang hadir dalam pencarian itu mengucapkan turut berbela sungkawa atas musibah yang dialami keluarga pasangan Rojali dan Sri Wahyuni.

"Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan. Kami sampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh personel dan para pihak yang telah membantu dan mencari hingga bisa ketemu. Tentu dalam pencarian ini membutuhkan energi yang besar, lelah, dan dingin, namun demi masyarakat petugas selalu semangat,” jelasnya. 

Dahlan Iskan
Pos Sebelumnya:
Tika Bima
Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo