TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Jemaah Haji Indonesia Telah Tiba Di Arafah, Disuguhi Fasilitas Bagus

Laporan: AY
Kamis, 07 Juli 2022 | 18:21 WIB
Jamaah Haji Indonesia sudah mulai berdatangan ke Padang Arafah. Foto : Istimewa
Jamaah Haji Indonesia sudah mulai berdatangan ke Padang Arafah. Foto : Istimewa

ARAFAH - Jemaah haji Indonesia mulai berdatangan ke Padang Arafah, Kamis (7/2). Bus rombongan pertama yang ditumpangi jemaah dari kloter 6 embarkasi Lombok dan Jakarta-Pondok Gede tiba di Arafah sekitar pukul 08.00 waktu Arab Saudi.


Berdasarkan laporan Tim Media Center Haji (MCH) yang dimuat di kemenag.go.id, para jemaah tersebut langsung memasuki tenda yang sudah disediakan yang berada di Maktab 1. Para jemaah terlihat sumringah saat memasuki tenda dan mulai menempati kasur yang sudah tersusun rapi.

Para jemaah selanjutnya duduk di atas kasur masing-masing sambil melantunkan talbiyah. "Labbaik... Allahumma Labbaik. Labbaika laa syariika laka labbaik..."

Zaenal Muttaqien, salah satu jemaah yang ditemui Tim MCH Satgas Arafah, di tenda, berkali-kali mengucapkan syukur. "Alhamdulillah. Semua fasilitas sesuai harapan kami. Tidak ada kekurangan. Alhamdulillah. Ini kenikmatan dari Allah," katanya, sambil selonjoran di kasurnya.

Saat ini, seluruh fasilitas sudah siap digunakan jemaah haji Indonesia. Rata-rata satu tenda terpasang 6 pendingin ruangan (AC) dengan suplai listrik dari PLN Saudi.


Selain karpet, jemaah juga dibikin nyaman dengan adanya kasur dan bantal di dalam tenda. Dengan kasur, jemaah diharapkan bisa beristirahat dengan baik. Tenda-tenda juga telah ditandai nama kloter dan asal jemaah.

Untuk satu maktab, terdapat 8-9 tenda. Di tenda berukuran 10x25 meter persegi, akan diisi lebih kurang 234 jemaah. Di tiap maktab juga dilengkapi sejumlah kamar kecil terpisah untuk laki-laki dan perempuan.


Untuk jumlah toilet juga sudah ditambah. Jika sebelumnya jumlah toilet per maktab hanya 21, sekarang menjadi 38. Ada juga tambahan toilet portable sehingga diharapkan dapat mengurangi antrean, khususnya di toilet perempuan. (US/AY/rm.id)

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo