TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Sebelum Ke KPU, Cak Imin Doa Bareng Ribuan Penghafal Quran Di Solo

Oleh: Farhan
Sabtu, 13 Mei 2023 | 14:05 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

JAKARTA - Siang ini, Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin akan memimpin pendaftaran bakal calon anggota legislatif (bacaleg) PKB ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat.

Cak Imin dan jajaran DPP serta anggota Fraksi PKB DPR RI akan berangkat dari Kantor DPP PKB di Jalan Raden Saleh, Jakarta Pusat menuju Kantor KPU. Dengan mengendarai motor Vespa yang menjadi salah satu ciri khasnya.

Pendaftaran bacaleg ke KPU ini dilakukan Cak Imin, setelah menghadiri Khataman Akbar Halal Bihalal dan Doa untuk Keselamatan Bangsa bertajuk "Bersama Alquran Negara Aman" yang digelar oleh Jamiyatul Qura' Wal Huffat Nahdlatul Ulama (JQHNU) DPW Jateng di Masjid Agung Kraton, Solo  Sabtu (13/5) pagi.

Siang ini, saya harus ke KPU untuk mendaftarkan para caleg karena diundang oleh JQH, ya kita harus datang. Insya Allah, mendapatkan berkah khatmil Quran," katanya.

Acara ini turut dihadiri Ketua Umum JQH Pusat KH Saefullah Ma’sum, Ketua PW JQH NU Jateng KH Ali Imron Hasan, PW JQH NU Jateng KH Ahmad Baduhun Badawi, Pengasuh Pondok Pesantren API Tegalrejo, Magelang yang juga Ketua DPW PKB Jateng KH M Yusuf Chudlori, Wakil Ketua MPR RI yang juga Koordinator Nasional Nusantara Mengaji Jazilul Fawaid

Selain itu, juga ada Pakar Ilmu Alquran dan Tafsir KH Ahsin Sakho Muhammad, KH Nasirul Mahasin (kakak kandung Gus Baha), serta ribuan penghafal dan pecinta Alquran.

Dalam kesempatan itu, Gus Imin meminta doa kepada para kiai dan ribuan penghafal serta pecinta Alquran se- Jawa Tengah. Agar langkah perjuangannya di jalur politik diberikan kemudahan, keberkahan dan keselamatan oleh Allah SWT.

"Perjuangan di politik, mohon doanya semoga Indonesia dipimpin oleh orang-orang yang benar, punya komitmen sesuai dengan perjuangan Islam ahlussunnah waljamaah," tuturnya.

Cicit salah satu pendiri NU KH Bisri Syamsuri ini mengaku mendapat amanah dari para kiai untuk berjuang di jalur politik. Bersama seluruh jajaran pengurus PKB di semua tingkatan.

Mohon doa Bapak Ibu semua, agar semoga perjuangan politik ini diberikan kelancaran oleh Allah SWT," harapnya. ■

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo