TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Gerindra Tangsel Daftarkan 50 Bacaleg ke KPU, 35 Persen Diramaikan Generasi Millenial

Laporan: Rachman Deniansyah
Sabtu, 13 Mei 2023 | 15:05 WIB
Foto ; Ist
Foto ; Ist

SETU, Hari ini, giliran Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kota Tangerang Selatan mendaftarkan puluhan bakal calon legislatif (Bacaleg) yang ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan, Sabtu (13/5/2023). 

Dari sebanyak 50 bakal calon yang didaftarkan untuk mengarungi perhelatan kontestasi politik akbar Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2024 mendatang, terdapat 35 persen di antaranya merupakan generasi millenial atau perwakilan dari para pemuda. 

"Ada pengusaha, ada anak muda. Keikutsertaan pemuda banyak, bagus, ada 35 persen," ujar Ketua DPC Partai Gerindra Kota Tangsel, Li Claudia Chandra dalam sesi konferensi pers. 

Bahkan, kata Li Claudia, tercatat usia termuda yang didaftarkan dalam kontestasi politik ini berusia 23 tahun. 

"Termuda usia 23, di Dapil Ciputat. Semua adalah kader terbaik Gerindra Kota Tangerang Selatan yang telah lolos secara administrasi dan penilaian internal partai," ungkap wanita yang akrab disapa Alin tersebut. 

Alin yakin, para pemuda dan puluhan bacaleg lainnya dapat berjuang dengan sebaik mungkin dan mendapatkan kursi sesuai dengan masing-masing wilayah pemilihannya. 

"Serta juga akan mendamba suara bagi partai dan yang terpenting, adalah dapat memenangkan Pak Prabowo menjadi presiden 2024. Dengan kekompakan struktur yang solid, kerja keras, dan kerja cerdas, kami yakin bahwa Pemilu 2024 kami di Tangerang Selatan akan jadi jawaranya," tegas Alin. 

Alin menegaskan, dalam kontestasi ini DPC Partai Gerindra Kota Tangsel menargetkan akan meraih sebanyak 12 kursi parlemen. 

"Siang hari ini kami telah melewati satu tahapan lagi dalam pemilu 2024 yaitu mendaftarkan bakal calon anggota legislatif DPRD Kota Tangerang Selatan. Sesuai kuota dan daerah pemilihan kami, kami telah mendaftarkan 50 dcs untuk 6 daerah pemilihan. Target kursi sebanyak banyaknya, 12 kursi. Semua dapil kita kuatkan," tandasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo