TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

502 Keluarga Penerima Manfaat Dikucur Beras 10 Kg

Laporan: Sudin Antoro
Rabu, 17 Mei 2023 | 07:20 WIB
Penyaluran bantuan beras 10 kg kepada keluarga penerima manfaat. (din)
Penyaluran bantuan beras 10 kg kepada keluarga penerima manfaat. (din)

CIPUTAT TIMUR - Ratusan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Sosial (Bansos) di Kelurahan Cempaka Putih, Kecamatan Ciputat Timur mendapatkan bantuan berupa beras seberat 10 kilogram yang disalurkan melalui PT Pos Indonesia.

Lurah Cempaka Putih, Tarmidzi menyampaikan, dengan adanya penyaluran Bansos kepada KPM dan Program Keluarga Harapan (PKH) dari Kementerian Sosial dapat membantu sekali warga yang memang membutuhkan. Beras merupakan makanan pokok, sehingga jika di rumah sudah memiliki beras, rasanya akan tenang. Sisanya tinggal mencari lauk untuk makan sehari-hari. Tapi yang paling penting adalah beras.

“Kelurahan Cempaka Putih menerima penyaluran bantuan pangan berupa beras seberat 10 kilogram,  untuk penerima manfaat sebanyak 502 orang. Mudah-mudahan bantuan beras ini bisa bermanfaat serta bisa meringankan warga yang memang berhak untuk menerimanya,” ujarnya.

Program yang digulirkan oleh Pemerintah Pusat ini sangat membantu sekali warga yang memang membutuhkan. Sehingga mereka setelah memperoleh bantuan beras sedikit bebannya berkurang. 

Terlebih saat masa Covid-19, bantuan beras dan kebutuhan lain sangat membantu sekali dalam keberlangsungan kehidupan kala itu, yang mana masyarakat tidak bisa keluar dengan leluasa, mengingat banyak wabah.

“Namum meski kondisi saat ini sudah dapat beraktivitas, bagi keluarga yang sudah lansia, tidak produktif lagi, akan menggantungkan kepada siapa jika tidak berharap kepada pemerintah. Mungkin masih bisa berharap jika yang masih memiliki sanak family. Tapi bagaimana jika mereka yang tidak memiliki siapa-siapa, hanya sebatang kara,” tambah ia.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo