TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Ponpes Usia 111 Tahun Doakan Erick, Supaya Bisa Berbakti Lebih Besar Untuk NKRI.

Oleh: Farhan
Kamis, 18 Mei 2023 | 19:28 WIB
Erick Thohir ketija berada di Ponpes Musthawafiyah, Medan. Foto : Ist
Erick Thohir ketija berada di Ponpes Musthawafiyah, Medan. Foto : Ist

MEDAN - Pemimpin Pondok Pesantren (Ponpes) Musthafawiyah KH Musthafa Bakri Nasution mendoakan Menteri BUMN Erick Thohir, agar mendapat kesempatan berbakti lebih besar lagi untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Musthafawiyah merupakan Pondok Pesantren (Ponpes) yang berpengaruh kuat, terhadap pengembangan Nahdlatul Ulama (NU) di Sumatera.

Ponpes yang berdiri pada tahun 1912 atau telah berusia 111 tahun lalu ini, merupakan cikal bakal lahirnya NU di Sumatera Utara.

Hormat kami kepada Bapak Erick Thohir, Menteri BUMN, yang sangat berkhidmat kepada NU. Semoga takdir terbaik, Allah berikan kepada Bapak Erick, agar dapat berbakti lebih besar lagi kepada NKRI, dan semakin berkhidmat kepada NU," ujar KH Musthafa Bakri, dalam sambutannya pada acara Peringatan Satu Abad NU, Pelantikan Dewan Pimpinan Pusat KAMUS, dan Pelantikan Pengurus Wilayah NU Sumatera Utara di Lapangan Merah, Ponpes Musthafawiyah, Mandailing Natal, Sumatera Utara, Kamis (18/5).

Acara ini juga dihadiri Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf (Gus Yahya), dan Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah.

Pengakuan atas dukungan Erick terhadap NU, juga diutarakan Gus Yahya.

Dia bilang, hanya ada dua orang menteri di Kabinet Indonesia Maju, yang tak ragu menjadi keluarga besar Barisan Serba Guna NU (Banser).

"Yang pertama, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas dan Menteri BUMN Erick Thohir. Sementara itu, NU juga sudah bekerja sama dengan hampir semua kementerian," ujar Gus Yahya. (RM.id)

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo