TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Diduga Korslet, Kebakaran Pabrik di Kalideres Berhasil Dipadamkan Selama 5 jam

Oleh: Mg.1
Sabtu, 20 Mei 2023 | 15:25 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

JAKARTA - Kebakaran yang melanda pabrik plastik di Kalideres, Jakarta Barat pada Jumat (19/5) kemarin, berhasil dipadamkan setelah sejumlah petugas berhasil menjinakkan api selama 5 jam. Diduga, kebakaran di pabrik plastik itu akibat korsleting listrik.

"Penyebab (kebakaran) hubungan arus pendek atau korsleting," kata petugas Dinas Gulkarmat DKI Jakarta, Sabtu (20/5/2023).

Kebakaran terjadi di pabrik plastik yang terletak di Jalan Gaga Rawa Kompeni, RT 02 / RW 04, Kelurahan Kamal, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat. Asap kebakaran pun terlihat sampai kawasan Bandara Soekarno Hatta.

Kapolresta Bandara Soekarno Hatta, Kombes Roberto Pasaribu, menjelaskan bahwa asap kebakaran tersebut tidak mengganggu jalannya penerbangan di area bandara.

"Tidak (mengganggu), aman. Sementara belum ada dampak," kata Roberto, Jumat (19/5/2023).

Pihaknya juga telah menyiapkan beberapa personel di setiap pos portal, hal ini dilakukan sebagai langkah mitigasi. Lalu lintas di sekitar lokasi juga terpantau ramai lancar.

"Personel tiap-tiap pos portal stand by untuk memfasilitasi jalur apabila terdapat mobilisasi bantuan kendaraan pemadam dari Kota Tangerang menuju lokasi kebakaran via jalur umum perimeter utara," jelasnya.

Sebanyak 19 unit mobil damkar dikerahkan ke lokasi kebakaran, sampai akhirnya api berhasil dipadamkan pada pukul 18.42 WIB. Atas insiden tersebut, kerugian yang ditimbulkan ditaksir mencapai Rp 400 juta.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo