TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Prabowo-Imin Malam Ini Bertemu Kiai Se-Jatim Di Jombang

Oleh: Farhan
Minggu, 21 Mei 2023 | 20:19 WIB
Prabowo Subianto dan Cak Imin ketika berada Ponpes API Tegalrejo, Jawa Timur di tahun 2022. Foto : Ist
Prabowo Subianto dan Cak Imin ketika berada Ponpes API Tegalrejo, Jawa Timur di tahun 2022. Foto : Ist

JAWA TIMUR - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto malam ini, Minggu (21/5) bertemu dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, di Jombang, Jawa Timur. Hal itu disampaikan Imin, sapaan akrab Muhaimin, setelah menghadiri Sosialisasi Desa Cerdas dari Badan Pengembangan dan Informasi Desa, Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, di Universitas Islam Malang, Jawa Timur, Minggu (21/5). 

Sebelumnya, Prabowo bertemu Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), di Kompleks Museum dan Galeri Seni SBY-Ani, di Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, Sabtu (20/5).

Mengenai pertemuan Prabowo dan SBY, Imin mengaku belum tahu isi pembahasan pertemuan tersebut. Termasuk, apakah ada kemungkinan Partai Demokrat bergabung dengan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) atau tidak.

Saya belum tahu. Malam ini (Minggu 21/5) saya bersama Pak Prabowo bertemu di Jombang untuk bertemu kiai-kiai se-Jawa Timur," ucapnya

Imin memastikan, PKB akan membuka diri bila Demokrat bergabung dengan KKRI. "Kami harus welcome karena semakin banyak partai akan semakin bagus," katanya. 

Saat ini, PKB menjalin kerja sama politik dengan Partai Gerindra dalam KKIR. Kemudian, Partai Golkar juga sedang menjalin komunikasi dengan koalisi tersebut.

Imin sudah bertemu dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. Dia juga belum bisa bicara terkait kemungkinan bergabungnya Golkar. “Ya kita berharap Golkar bisa menjadi tiga pilar, PKB, Golkar (dan Gerindra). Tapi kapan itu, kita tunggu Golkar," katanya. 

KKIR telah mengusung Prabowo sebagai capres 2024. Sedangkan calon wakil presiden (cawapres) yang akan diusung segera diumumkan. "Nanti kan diumumkan," katanya (RM.id)

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo