TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Bantah Kerahkan Relawan Dukung Prabowo, Gibran Siap Ditegur PDIP Jika Salah

Laporan: AY
Minggu, 21 Mei 2023 | 20:53 WIB
Foto :
Foto :

SOLO - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka membantah ikut mengerahkan relawan untuk mendukung bakal calon presiden (bacapres) Prabowo Subianto. Menurutnya, dukungan Relawan Jokowi- Gibran ke bacapres Gerindra itu murni dari keinginan masing-masing relawan.

Buntut dari deklarasi dukungan Relawan Jokowi-Gibran di Solo, Jumat (19/5) lalu itu, Gibran dipanggil ke DPP PDIP, besok, Senin (22/5). Ia mengaku dikontak langsung oleh Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto sehari setelah pertemuan relawan tersebut di angkringan Omah Semar.

Putra sulung Jokowi ini mengaku belum tahu tujuan dari pemanggilan tersebut. Namun, ia meyakini panggilan ke DPP ini bukan bentuk teguran buntut dari dukungan Relawan Gibran-Jokowi ke Prabowo.

"Bukan teguran. Tapi Senin besok saya dipanggil ke DPP," kata Gibran kepada wartawan di Solo, Sabtu (20/5).

Namun, ayah dari Jan Ethes ini juga tak menutup kemungkinan, bahwa pemanggilan tersebut ada kaitannta dengan pertemuan relawan Jokowi-Gibran ke Prabowo.

Ia mengaku siap ditegur atau dihukum jika dinilai bersalah akibat pertemuan tersebut. Namun ia memastikan bahwa pertemuannya dengan Prabowo hanya sekedar menjamu tamu-tamu yang berkunjung ke daerahnya, terutama pejabat tinggi negara.

"Bahkan Pak Anies pun saya dampingi. Tuan rumah harus mendampingi tamu," tuturnya.

Dengan Prabowo, ia mengaku hanya menemani Menteri Pertahanan makan malam. Bahkan, jangankan orasi, Gibran mengaku berada di luar forum ketika deklarasi itu berlangsung. "Saya kan nggak ikut-ikut," katanya.

Ia juga memastikan bahwa keputusan relawannya mendukung Prabowo, murni aspirasi dari bawah. Bukan atas komando dirinya. 

"Yang namanya relawan itu tidak bisa dipaksa. Harus ke sini, harus ke situ, tidak bisa. Relawan itu orang-orang yang kritis, objektif," terang Gibran.

Namun demikian, tidak semua Relawan Jokowi-Gibran mendukung Prabowo, tapi banyak juga yang mendukung Ganjar, bacapres yang kini dijagokan okeh PDIP.

Memang ada yang ndukung Pak Prabowo, ada yang ndukung Pak Ganjar. Kalau saya disuruh ngumpulin pendukungnya Pak Ganjar, pasti kemarin lebih banyak lagi yang datang," pungkasnya. (RM.id)

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo